Kerja Keras Para Kader dalam Pencapaian Vaksinasi di Duri Kosambi Jakbar

oleh -197 views

JAKARTA, HR – Peran Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tak henti – hentinya untuk menghimbau dan mengajak warga melakukan vaksinasi. Seperti saat ini Selasa (16/11) diadakan vaksin bagi warga RW 01 khususnya dan masyarakat umumnya.

Bertempat di depan Mushala Al Barokah II RT 05/ 01 dan bekerjasama dengan Puskesmas Duri Kosambi 1, dosis yang disediakan adalah dosisi 1 dan 2 Sinovac, dosis 2 Astra dan Pfizzer dengan kuota 300. Dimulai pada pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Sejak vaksinasi mulai diadakan oleh pemerintah, para kader sudah bekerja dengan memberikan data terkini melalui aplikasi Carik kepada Pemprov DKI. Dengan begitu data warga yang berhak mendapatkan vaksinasi lebih akurat.

Pemprov DKI kemudian menganalisis data tersebut dengan membuat gerai – gerai vaksinasi terdekat dengan lokasi warga.

Peran Ibu – ibu kader tak berhenti disitu. Ketika lebih banyak kategori warga yang boleh divaksin, kader erus memberikan edukasi kepada warga untuk mau ikut vaksinasi.

“Kader turut berperan serta dalam mengggerakkan warga ikut vaksinasi. Melalui whatsapp group para kader menyebarluaskan informasi seputar vaksinasi kepada warga,” ujar Musiroh dan Amelia selaku kader kepada HR disela – sela kegiatan.

Salah seorang warga merasa berterima kasih merasa terbantu dengan seringnya diadakan kegiatan vaksinasi karena semakin hari Alhamdulillah sudah mulai jarang terdengar berita tentang kematian akibat Covid – 19.

“Kami selaku Ketua RT dibantu para kader mendatangi warga secara door to door, mendaftarkan, menjemput dan mengantarkan warga ke lokasi vaksinasi,” ungkap Ketua RT 07.

Begitu pun dengan ketua RT 02 yang berharap wilayahnya masuk zona hijau.

Loading...

“Harapan kami mudah – mudahan warga RW 01 bebas dari covid – 19 dan wilayah Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat menjadi zona hijau. Perekonomian kembali pulih , adaptasi antar warga sudah tidak ada jarak,” harap ketua RT 02 kepada HR. (JM)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.