Kerajinan Menjadi Program Utama Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mamasa

oleh
91 views
Festy Paotonan SE

MAMASA, HR – Mamasa sebagai salah satu Kabupaten yang masih alami ternyata sudah menunjukkan perhatiannya terhadap kesejahteraan gender.

Hal inilah yang gencar di bina oleh Dinas Pemberdayaan Perempuam Kabupaten Mamasa yang dipimpin oleh Festy Paotonan SE, saat di temui di ruangannya. Festy menerangkan bahwa pembinaan perempuan dari tingkat kecamatan terus dilakukan demi membantu peningkatkan ekonomi masyarakat. Bahkan pembianaan dalam bentuk kerajinan ini dibina di semua usia.

Menurut Festy, pengembangan pembinaan ini memanglah perlu dilakukan, mengingat masyarakat Kabupaten Mamasa khususnya perempuan mempunyai banyak potensi diantaranya membuat kerajinan tenun, tas, sambu’ atau sarung khas Kabupaten Mamasa serta kerajinan lainnya yang bahan dan pembuatannya langsung dari kekayaan alam Kabupaten Mamasa.

“Saya sangat bersyukur karena masyarakat Mamasa terkhusus perempuan, punya kemauan untuk mengembangkan keahlian mereka membuat kerajinan, ini semua kembali kepada diri mereka masing-masing yang manfaatnya bisa mendongkrak ekonomi mereka,” terangnya.

Lanjutnya, Kepala Dinas berparas cantik ini berharap agar kedepannya lebih banyak lagi perempuan dari masyarakat Kabupaten Mamasa yang ingin dibina membuat kerajinan dan bisa memperjual-belikan hasil kerajinan itu ke kancah nasional sampai ketingkat internasional. rangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *