Kepala SMAN I Sei Rampah Bentuk Siswa Berakhlak

oleh -233 views
SEI RAMPAH, HR – Program Kepala Sekolah SMAN 1 Sei Rampah Riadi bersama para guru adalah membentuk jiwa siswa /i menjadi berakhlak melalui ajaran agama dengan mengadakan peringatan Maulid Nabi, memasuki tahun ajaran 2016, Sabtu (9/1) 2016 di Telataran Sekolah yang dihadiri siswa/i 300 orang.
Kepala SMAN 1 Sei Rampah, Riadi
Kepala Sekolah sengaja mengundang Ustad Sulaiman SPd untuk memberikan Tausiyah dalam acara dimaksud. Dan sebelum Pelaksanaan Maulid Nabi, panitia telah mengadakan perlombaan 4 item tentang keagamaan, antara lain; lomba cerdas cermat, adzan, MTQ, dan pidato dan memberi hadiah bagi setiap kejuaraan.
Acara ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al- Qur’an: Al – Imran 144 – 146, oleh Qori’ah Sindiritwan Yunus Kelas XI IPA -3. Dan Saritilawah Fani Fadillah Kelas XII IPA-1 dan dilanjutkan sambutan Ketua Panitia dan mewakili Guru juga samubutan Kepala Sekolah Riadi SPd, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan para guru, memberi hati sehingga peringatan Maulid Nabi dapat terlaksana dengan baik pada hari ini.
Dan juga mengucapkan selamat datang kepada Ustad Sulaiman SPd yang memberi waktu di Sekolah SMAN 1 Sei Rampah. Selanjutnya, Kepala Sekolah menekankan kepada para Siswa/i, dalam Peringatan Hari Besar Maulid Nabi, bahwa dalam menjalankan ajaran agama ada empat yang dapat dipetik: 1 menjadi obat, 2 menegakkan konsisten, 3 sebagai teladan pelaku, 4 melestarikan ajaran agama.
Mengakhiri sambutan, Kepala Sekolah mengharapkan agar para Siswa/i untuk tekun mengikuti pelajaran agama dan kepada tenaga guru agama untuk semakin serius dalam menyampaikan pendidikan keagamaan, sehingga anak didik dari SMAN Sei Rampah menjadi siswa/i yang memiliki akhlak yang baik katanya mengakhiri sambutan.
Dilanjutkan dengan Siraman Rohani / Tausiyah dari Ustad Sulaiman sangat menarik perhatian Siswa/i hal ini terlihat ketekunan para peserta Maulid Nabi mendengarkan Tausiyah yang penyampaiannya secara umum menekankan, agar para anak didik SMAN 1 Sei Rampah supaya menghormati orangtua Ibu dan Bapak dan menghargai jeri payah orangtua yang telah bersusah payah untuk memperjuangkan segala kebutuhan anak-anaknya, agar menjadi anak yang berguna.
Terakhir Ustad Sulaiman menyampaikan kepada Kepala Sekolah Riadi sangat bangga melihat kepemimpinannya yang disiplin bersama seluruh para guru-guru di SMAN 1 Sei Rampah. p silaban

Tinggalkan Balasan