Kepala SMAN 3 Polut Punya Planning dan Konsep Kerja

TAKALAR, HR – Walaupun baru seumur jagung menduduki posisi puncak sebagai kepala sekolah SMA Neg 3 Polut kab takalar , namun ASIS BASIR .S.Pd.M.Pd. sudah memiliki obsesi kedepan. Katanya, karena sekolah merupakan sarana untuk membina dan mencerdaskan generasi bangsa maka setiap guru harus mampu memberikan konfigurasi yang berbentuk pembinaan dan motivikasi pada anak didik.
Kepala sekolah yang deviitive 30 juni 2014 ini bertekad akan meningkatkan pendidikan yang berkarakter. “Jauh sebelum mengembang amanah selaku Kasek, saya sudah punya planning dan konsep kerja. Pertama, menjalin kesatua dan persatuan. Kedua, kebersamaan dan ketiga adalah kedisiplinan. Kalau ketiganya di amalkan,saya kira kita akan sukses,” ungkapnya.
Menjadi kepala sekolah katanya, ada konsep dan bekal yang di miliki. Kalau tidak begitu,ketika menduduki jabatan pasti akan bingun dalam melakukan tindakan. Seseorang pemimpin yang berhasil tentunya punya manajemen yang baik dan bekerja secara profesional. “Harus fleksibel juga dalam memimpin , hingga kita bisa di terima semua pihak,” tandasnya.
Salah satu sifat yang harus di hindari ketika menjadi pemimpin yakni sifat otoriter atau memaksa ataupun egois. Jika sifat ini dimiliki seorang pemimpin maka kepemimpinannya akan jauh dari kesuksesan. “Pemimpin seperti ini akan di jauhi oleh bawahannya atau orang disekitarnya. Dia juga tidak akan sukses memimpin,” tandas Asis Basir. ■ abd kadir

Tinggalkan Balasan