Kepala SMAN 2 Cibinong Terpilih APEC School Leadership Program Korea

oleh -104 views
Kepala SMAN 2 Cibinong Terpilih APEC School Leadership Program Korea.

SUKABUMI, HR – SMAN 2 Cibinong, Kabupaten Bogor di tahun 2022 ini berbagai prestasi diraih dengan signifikan, mulai dari prestasi lulusan anak didik, prestasi lomba dan prestasi kepemimpinan kepala sekolahnya.

Sebagai sekolah jenjang SMA terbaik di Kabupaten Bogor, SMAN 2 Cibinong yang populer dengan nama “SMAVO” (Smart, Milennials, Awesome, Visioner, Outstanding) terus melejit menunjukan keunggulannya. Salah satu prestasi terbaru adalah terpilihnya Elis Nurhayati, M.Pd menjadi satu satunya perwakilan Kepala Sekolah Penggerak jenjang SMA di Indonesia untuk mengikuti ajang bergengsi APEC School Leadership Program yang diselenggarakan oleh Negara Korea dan di ikuti oleh peserta negara-negara yang tergabung dalam Asia Pasific Economic Cooperation (APEC).

Ini merupakan giat yang mendunia dan global terkait dimensi pendidikan dan Jawa Barat patut bangga karena Elis Nurhayati menjadi perwakilan Indonesia pada ajang tersebut.

Sebelumnya SMAVO juga masuk dalam giat global kerjasama Kemdikbud dengan KBB China pada kegiatan “2022 Training of Higher Order Thinking Skill” (HOTS). Dibawah kepemimpinan Elis Nurhayati M.Pd. SMAVO makin dipercaya oleh Kemdikbud RI dan masyarakat pengguna. Jabar Juara Lahir Batin nampaknya sangat identik dengan apa yang sudah dilakukan Elis Nurhayati M.Pd yang terus mengukir prestasi nasional dan internasional.

Sisi lain tentu banyak tantangan dan hambatan dalam manajerial dan memimpin sekolah besar berprestasi yang merupakan Sekolah Adiwiyata Nasional dan juga Sekolah Ramah Anak. Sejumlah tantangan dan hambatan adalah bagian dari sekolah besar yang terpercaya dan ternama.

Berikut deretan Prestasi dari Hj. Elis Nurhayati, Satu-satunya Kepala Sekolah Penggerak jenjang SMA se-Indonesia yang menjadi peserta “APEC School Leadership Program” tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Korea Selatan untuk Negara-negara Anggota Asia Pacific Economic Cooperation (APEC).

Lolos Seleksi Pelatihan Internasional “2022 Training of Higher Order Thinking Skill (HOTS)” untuk Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 1, 2, 3, Kepala Sekolah Indonesia-Luar Negeri, dan Kepala Sekolah / Guru dari 10 Negara ASEAN, yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar China.

Kepala Sekolah dengan Prestasi Kinerja Terbaik Periode Penilaian bulan Januari-Desember 2018, 2019, 2020 dan 2021 se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Barat (4 tahun berturut-turut).

Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 1, Kemendikbudristek, Perintis Digital School di Disdik Provinsi Jawa barat dengan 10 layanan digital, diantaranya Kantin Digital SMAVO.

Diluar peran sebagai Pemimpin Pmbelajaran di SMAN 2 Cibinong, seorang Elis Nurhayati juga aktif di masyarakat, diantaranya sebagai ketua Majelis Ta’lim dan relawan Yayasan Sosial “Indonesia Hear Foundation”.

Salah satu orang tua peserta didik kelas XI A4-2 Ibu Hj. Lilis Kurnia Dewi menyampaikan rasa syukur karena putranya dapat bersekolah di SMAN 2 Cibinong.

Loading...

“Sebagai orang tua, saya sangat bangga menjadi bagian dari SMAVO yang sarat prestasi Nasional maupun Internasional. Layanan Pendidikannya luar biasa dan mengikuti tuntutan zaman dengan berbagai Inovasi, termasuk pada tahun 2021 dan 2022 menjadi Juara 1 sekolah dengan layanan inovasi dan Sekolah dengan Inovasi terbanyak pada Gelar Inovasi Daerah tahun 2022” papar Hj. Lilis Kurnia Dewi. ida

Tinggalkan Balasan