Kepala Sekolah Harus Jujur Nilai UN

oleh -467 views
P Sidabutar Spd
TANJABTIM, HR – Ujian nasional (UN) tingkat SMPN/MTS dan paket B, yang waktu pelaksanaannya dimulai pada tanggal 4 Mei 2015 mendatang, di seluruh sekolah di Kabupaten Tanjab Timur agar jangan ada yang berbuat curang dengan nilai ujian anak sekolah yang akan menghadapi kelulusan nantinya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtimur Heri widodo S Pd, mengatatakan hal tersebut melalui Kepala Bidang Dikdas Kab Tanjabtim, P Sidabutar S Pd. Diingatkan Kadisdik agar seluruh kepala sekolah jangan berbuat curang dengan nilai ujian anak didiknya, dan harus jujur dalam memberi penilaian terhadap anak murid yang mengikuti UN nantinya.
“Dengan kejujuran seorang guru dalam memberikan nilai kelulusan terhadap anak didik nya akan memberikan motifasi yang sangat tinggi dan akan sangat berarti bagi anak didik itu sendiri di belakangan hari nantinya,” ucap P Sidabutar.
Pihak Diknas kabupaten dikatakan Sidabutar sangat mengharapkan kelulusan yang diperoleh peserta UN nantinya benar-benar
murni hasil daya pikir atau kepintaran anak itu sendiri, bukan sekedar rekayasa atau permainan kepala sekolah dalam meberikan nilai peringkat kelulusan terhadap anak didik di sekolahnya.
“Saya (selaku Kabid Dikdas) yakin dengan kelulusan yang akan diraih oleh setiap peserta UN nanti nya akan mencapai 100. %,karena soal UN yang akan di kerjakan anak didik tersebut bukan soal pelajaran K 13 melainkan soal pelajaran tahun 2006 yang lalu, jadi kecil kemungkinan bagi peserta UN akan mengalami kegagalan dalam menjawab soal UN itu nanti nya,” terang Sidabutar.
Ia kembali mengulang menegaskan seluruh kepala sekolah agar jangan ada yang berbuat curang terhadap nilai UN tersebut. “Bila memang peserta UN itu gagal, berarti itu kesalahan anak didik itu sendiri, bukan salah pihak sekolah,” pungkas Kabid Disdik di ruang kerjaanya saat dikonfirmasi, Selasa (21/4/2015). ardiansyah

Tinggalkan Balasan