Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Melakukan Kunjungan ke Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu

oleh -130 views
oleh

BENGKULU, HRKepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal,S.H.,M.H., bersama dengan Asisten pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu, telah melaksanakan serangkaian kunjungan kerja ke berbagai unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Bengkulu. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan dan koordinasi antar lembaga di wilayah Provinsi Bengkulu. Selasa (25/6/2024).

Kunjungan pertama dilakukan di Pengadilan Tinggi Bengkulu, di mana Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu beserta jajarannya. Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai isu penting terkait penegakan hukum dan sinergi antar lembaga peradilan di Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke DPRD Provinsi Bengkulu. Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan rombongan diterima oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan para anggotanya. Diskusi yang berlangsung hangat ini mencakup topik-topik penting terkait kebijakan daerah dan upaya bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu.

Tidak ketinggalan, kunjungan juga dilakukan ke Komando Resort Militer (KOREM) 041 Garuda Emas. Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu disambut oleh Komandan KOREM 041 Garuda Emas beserta para perwira tinggi. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkulu, serta membahas berbagai program strategis yang melibatkan TNI dan Kejaksaan.

Kunjungan terakhir dilakukan ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu. Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu diterima oleh Kepala BPKP Provinsi Bengkulu beserta stafnya. Dalam pertemuan ini, dibahas upaya-upaya dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah serta langkah-langkah preventif untuk mencegah tindak pidana korupsi.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan kerjasama antara Kejaksaan Tinggi Bengkulu dengan unsur FORKOPIMDA dapat semakin solid, sehingga berbagai permasalahan hukum dan keamanan di Bengkulu dapat ditangani dengan lebih baik.ependi silalahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *