Kepala BNK : Pengguna Narkoba 4,5 Juta Jiwa

oleh -413 views
Wakil Walikota Bengkulu Ir.Patriana
BENGKULU, HR – Di Bengkulu setiap harinya hampir selalu ada kasus Narkoba, bahkan ada yang korban meninggal. Hal ini disampaikan Kepala Badan Narkotika Kota (BNK) Bengkulu Drs. Bakhsir, MM dalam diskusi publik yang digelar di ruang kerja Wakil Walikota Bengkulu Ir.Patriana Sosialinda, Senin (11/5).
Dijelaskannya, berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat Pengguna narkoba hingga tahun 2015 mencapai angka yang luar biasa yaitu hingga 4,5 juta orang. Ironisnya lagi 75% diantaranya adalah kalangan pelajar dan pekerja. Mereka diusianya relatif muda yaitu remaja/dewasa diusia 15 tahun keatas dapat dikatakan diusia produktif sebagai calon generasi Bangsa ini, dan sisanya pengguna 25% adalah pengangguran.
Drs. Bakhsir, MM

Menurut Baksir ini sudah merupakan darurat/bahaya secara nasional, dan kita harus bersama memerangi bahaya narkoba ini, demi menyelamatkan generasi penerus Bangsa ini. Mari kita bersama sama melakukan pencegahan khususnya kepada orang tua agar memperhatikan tingkah laku anaknya. Sebab permasalahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba sudah lama menjadi hambatan dalam pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda bangsa dan bahkan sudah pada tingkat yang sangat meresahkan.

Sementara itu Wakil Walikota Ir. Patriana Sosialinda mengatakan, bahaya narkoba jangan dianggap sepele dan harus diberantas sampai ke akar akarnya mulai dari diri kita sendiri, dari lingkungan keluarga hingga lingkungan tetangga sampai lingkungan daerah. “Kita menuju tingkat Nasional sesuai peritah Presiden RI Jokowi menyampaikan, bahwa narkoba ini sudah darurat dan harus ditindak,” tandasnya.
Ia sependapat dan mendukung penuh pencegahan bahaya narkoba yang sudah lama berkembang di Kota Bengkulu. “Narkoba sudah menjadi persoalan serius dan darurat pemerintah daerah dan Negara, makanya kalau tidak kita siapa lagi yang akan mencegahnya pemberantas narkoba ini harus didukung penuh demi menyelamatkan anak generasi kita kedepan,” terang Patriana. ■ jlg

Tinggalkan Balasan