Kementerian Kominfo Gelar Forum Dialog Kebangsaan

oleh -65 views

CIAMIS, HR – Dalam rangka mensosialisasikan program pemerintah tentang konsep dunia digital, Kementerian Kominfo yang bekerja sama dengan Komisi I DRI RI menggelar forum dialog kebangsaan yang bertemakan, “Meneguhkan Kepemimpinan Berkeadilan untuk Kejayaan NKRI”.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di gedung Dakwah Islam kecamatan Banjarsari, kabupaten Ciamis, Sabtu 23 Maret 2019. Dalam acara ini dihadiri oleh Komisi I DPR RI Fraksi PAN Budi Youyastri, perwakilan Komnfo Kabupaten Ciamis, perwakilan Kominfo dan peserta yang berasal dari 8 desa dari 2 kecamatan yaitu kecamatan Banjarsari dan Banjar Anyar.

Mengawali sambutannya Ghani Adam selaku panitia kegiatan mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Komimfo dan Komisi I DPR RI dalam hal ini diwakili oleh Budi Youyastri yang telah mengadakan kegiatan ini dan mudah-mudahan acara ini bisa berjalan lancar.

Diharapkan para peserta diskusi lebih memahi tentang teknologi yang bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari jika digunakan dalam hal yang positif dan akan terasa manfaatnya, apabila betul-betul mendengarkan paparan dari para narasumber yang akan memberikan tentang teknologi di era digital.

Rangkaian acara forum dialog kebangsaan tersebut diawali oleh penampilan seni marawis dan dilangsungkan dengan diskusi kebangsaan.

Mengawali diskusi Budi Youyastri menjelaskan, tentang program Kominfo mengenai sharing and sharing, dalam pemaparannya, bahwa media sosial mempunyai fungsi sering dan saring.

Budi mengingatkan, bahwa untuk menjaga hoax mestinya kita menyaring terlebih dulu apa yang akan kita share, kemudian bahwa dunia digital adalah dunia masa depan yang bisa bermanfaat bagi kehidupan, seperti memiliki aplikasi dalam handphone yang bersifat positif.

Sedangkan, narasuber yang kedua yaitu praktisi sosial, Insan Kamil pemilik toko online di beberapa jejaring market pleace ini memaparkan, bahwa kehadiran berbagai kanal penjualan online ini membuat pemasaran prodak menjadi nyaris tanpa batas dari seluruh pelosok negeri.

“Internet benar-benar bisa membawa perubahan, bisa meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan kita semua,” tandasnya. koes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *