Kementerian Dalam Negeri RI Analisa dan Evaluasi Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020

Kementerian Dalam Negeri RI Analisa dan Evaluasi Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020.

MUARA TEWEH, HR – Pilkada serentek pada Desember Tahun 2020 akan segera dilaksanakan diseluruh penjuru Nusantara, banyak hal yang perlu di analisa dan di evaluasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka rakor analisa dan evaluasi pelaksanaan kampanye pilkada serentak tahun 2020. Rakor Vidcon di laksanakan di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara Jalan A. Yani No. 1, Jumat (02/10/2020).

Rakor melalui vidcon bersama Menkopolhukam, Mendagri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Kepala BNPB. Rapat di pimpin Menkopolhukam menyampaikan bahwa Protokol kesehatan yang akan dijadikan salah satu regulasi pada pilkada tahun ini adalah menjadi salah satu kewajiban moral yang harus selalu kita ingatkan kepada masyarakat.

Kita berharap pilkada berlangsung Aman, Damai dan semua sehat, bukan hanya pilkadanya sukses tapi cluster Covid-19 dapat dikendalikan. “Kampanye pilkada harus semakin kreatif, agar visi dan misi calon tetap tersampaikan ke masyarakat dan protokol cegah Covid-19 harus tetap terjaga, pihak KPU pusat juga mengharapkan kampanye para paslon diadakan secara tidak langsung bertatap muka mengingat pandemi Covid-19 kampanye bisa lewat media sosial online atau pun dengan beragam cara wadah tempat cuci tangan di tempat umum, pembagian masker, pembagian hand sanitizer untuk menghindari kerumunan massal.

Loading...

Rakor Virtual ini dihadiri Plt Gubernur Kalimantan Tengah H. Habib Ismail Bin Yahya Bin Idris, dan didampingi Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Ketua KPU Barut, Ketua Bawaslu Barut serta pihak terkait lainnya. mps

Tinggalkan Balasan