Kemarau Panjang, PT Daenong Subang Alirkan Air Bersih untuk Warga

oleh -206 views
SUBANG, HR – Kemarau panjang yang melanda sebagian besar wilayah Subang berdampak pada minimnya ketersediaan air bersih untuk kepentingan mandi, cuci dan kakus (MCK) warga.
Untuk kebutuhan itu, tidak sedikit warga memanfaatkan air yang ad meskipun tingkat kesehatannya belum terjamin. Namun beruntung bagi warga Manyeti, Kecamatan Dawuan, Subang yang sumber mata air-nya di daerah itu mulai kering.
Pasalnya, PT. Daenong Global, pabrik yang memproduksi garmen itu memberikankontribusi atas ketersediaan air bagi warga Manyeti, Kecamatan Dawuan. Ratusan warga Manyeti setiap pagi dan sore mereka mengantri untuk mendapatkan air bersih yang disalurkan dari PT. Daenong.
Untuk memenuhi kebutuhan itu, PT. Daenong menyiapkan 20 meter paralon guna menarik air dari area pabrik ke area pemukiman warga. Untuk satu hari, Daenong harus menyiapkan 40 meter kubik air bersih bagi ratusan warga RT 2/1 Dusun Cikadu, Desa Manyeti, Kecamatan Dawuan.
“Ini adalah CSR, berupa air bersih karena saat ini yang dibutuhkan warga. Ini bagian kepedulian terhadap lingkungan,” kata Manager HRD PT Daenong, ND. Komalasari kepada HR, Selasa (8/9).
Aksi peduli ini dilakukan sejak 27 Agustus 2015. Kontribusi air bersih bagi warga dilakukan dalam jam-jam tertentu. Untuk pagi, PT. Daenong memberlakukan pada jam 06.00 WIB-10.00 WIB dan pada sore hari pada pukul 15.00-18.00 WIB.
Lebih jauh, Komalasari memaparkan, kegiatan CSR semacam ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PT Daenong. Kontribusi itu diberikan sesuai permintaan dan kebutuhan masyarakat. “Ini program regular. Kita memberikan kontribusi harus sistematis dan konfrehensif. Kita by request, karena kita kontribusi itu yang betul-betul dibutuhkan da bermanfaat,” paparnya. ■ herpan

Tinggalkan Balasan