Kelurahan Tugu Selatan Bersih-bersih Lingkungan

oleh -252 views
JAKARTA, HR – Kelurahan Tugu Selatan yang dikepalai oleh Hari Sutirto melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat. Para aparat kelurahan pun diterjunkan ke lapangan untuk membenahi lingkungan yang terlihat kumuh dan semberawut.
Kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan diadakannya penilaian Adipura tingkat kota. Menurut Lurah Tugu Selatan Hari Sutirto, acara ini dilaksanakan untuk membenahi wilayah Kelurahan Tugu Selatan dan dalam rangka program Adipura.
“Dari pagi kita bekerja membersihkan wilayah ini, diantaranya menata pedagang kaki lima, mengecat pot-pot bunga yang ada, membersihkan saluran yang tersumbat mulai dari perlimaan semper sampai perbatasan kali pasar kaget,” jelasnya kepada HR.
Ketika ditanyakan akan harapan mendapatkan Piala Adipura, Lurah yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Lurah Kebon Bawang ini mengatakan optimis akan mendapatkan peringkat terbaik.
“Sebagai Lurah Tugu Selatan optimis akan mendapatkan Piala Adipura kembali, makanya kita bekerja keras dalam hal penataan lingkungan. Bukan karena alasan adanya penilaian Adipura, hampir setiap hari aparat Kelurahan Tugu Selatan bekerja memberikan pengarahan kepada para warga sekitar. Saya melibatkan anggota Satpol PP dan tokoh masyarakat setempat supaya tidak terjadi ketersinggungan di lapangan,” jelasnya. ■ posman s

Tinggalkan Balasan