Kelurahan Pakojan Menciptakan Kampung Hijau Dan Sehat

oleh -237 views
TANGERANG, HR – Rangkaian suatu kegiatan karya kerja bakti yang di gelar oleh Kelurahan Pakojan Kota Tangerang berkerja sama dengan 25 anggota TNI Koramil 01 Tangerang, Lurah Pakojan beserta staf jajarannya, juga melibatkan satgas operasional Kecamatan Pinang, Karang Taruna Kelurahan Pakojan, Kader PKK, Masyarakat, Staff Puskesmas, Crew FKTS Kelurahan Pakojan serta Para Siswa-siswi SDN 5 Cipete, kegiatan ini sebagai hal terkait yakni Kelurahan Pakojan mewakili Kecamatan Pinang dalam pelaksanaan mengikuti lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi Banten, Sabtu (15/10).
Kelurahan Pakojan ini sebagai salah satu lokasi percontohan Kampung Sehat yang terletak di lingkungan RW 03. Bak gayung pun bersambut dengan antusias warganya atas rangkaian kegiatan ini, berupa gotong royong bersama-sama melakukan kerja bakti lingkungan di wilayahnya. Kegiatan ini bukan cuma saja melakukan kerja bakti tetapi ada kegiatan lainnya antara lain Apel bersama, Lurah Pakojan Awaludin menyerahkan bantuan satu gerobak dan tempat sampah yang di terima langsung oleh Ketua FKTS Kelurahan Pakojan kemudian berlanjut dengan penanaman pohon oleh Danramil 01 Tangerang Mayor Iman Kartiman.
Sebelum rangkaian kegiatan ini di laksanakan, seperti biasanya dalam kehidupan sehari-harinya warga Kelurahan Pakojan sangat peduli menjaga kebersihan dengan di memulainya di lingkungan keluarga lanjut di lingkungan sekitarnya, terlebih dari itu warga pun sangat mendukung arahan dan imbauan oleh Camat, Lurah dan Pihak terkait lainnya. Oleh karena itu lah dengan Kelurahan Pakojan sebagai salah satu mewakili Kecamatan Pinang Kota Tangerang, para seluruh warga Kelurahan Pakojan semakin giat dan termotivasi.
“Kami selaku aparatur Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang Kota Tangerang, sangat berharap dan semakin kedepannya pola pemikiran kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan tidak akan pernah terlena terutama dalam menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih dan sehat serta lingkungan bebas dari berbagai penyakit, mari kegiatan kerja bakti serta penanaman pohon ini sama-sama terus kita pertahankan karena kegiatan ini berdampak sangat positif bagi kelangsungan lingkungan hidup lalu akan berefek baik bagi generasi selanjutnya,” ucap Lurah Pakojan Awaludin Harahap.
Sementara itu,Danramil 01 Tangerang Mayor Kartiman mengungkapkan, pihak TNI akan selalu mendukung program Pemerintah Kota Tangerang, seperti Tangerang bersih dan sehat, karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk itulah peran masyarakat sangat dibutuhkan.
“Kami sangat senang bisa berpatisipasi dalam kegiatan karya kerja bakti dan penanaman pohon ini, mudah-mudahan kegiatan ini tentunya akan membawa manfaat bagi kita semua.dan ini pun bagian bentuk silahturahmi dan sebagai bukti bahwa TNI dekat dengan rakyatnya,” ujarnya. haryo


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan