Kelurahan Melayu akan Realisasikan Usulan Warga

MUARA TEWEH, HR – Seiring akan dikucurkanya Dana Kelurahan yang bersumber dari APBN Tahun 2019 sebagai perwujutan janji daripada Pemerintah Pusat, dipastikan akan sangat membantu pemerintah Keluran dalam mewujutkan apa yang menjadi usulan warga kelurahan selama ini, serta upaya pemberdayaan warga kelurahan untuk turut bersama sama dalam kegiatanb pembangunan.

Regina, Lurah Melayu, Kec Teweh Tengah, Kab Barito Utara, Senin (17/06/2019), mengatakan, meski untuk Dana Kelurahan yang bersumber dari APBN Tahun 2019 belum direalisasikan, namun Kelurahan Melayu telah membuatkan skala perioritas berdasarkan usulan-usulan warga.

“Pihak Kelurahan Melayu senantiasa melakukan koordinasi pihak-pihak terkait agar nantinya dalam penggunaanya senantiasa dengan petunjuk teknis yang ditentukan,” kata Regina.

Untuk tahun 2019 ini, Kelurahan Melayu akan melakukan pembelian alat pemadam kebakaran serta kegiatan pelatihan, pemeliharaan dan perawatan alat pemadam kebakaran.

“Memang ada banyak usulan-usulan yang telah disampaikan oleh warga, namun untuk tahun ini dusamping pembelian alat pemadam kebakaran, kita juga akan melaksanakan pelatihan ibu-ibu posyandu dan pembuatan bak-bak sampah,” jelasnya.

Loading...

Tambahnya, “kita akan senantiasa melakukan pemberdayaan kepada warga dengan melibatkan mereka dalam proses pembangunan di Kelurahan, namun semua usulan warga akan kita lakukan dengan bertahap. Hal-hal yang belum bisa kita wujutkan tahun ini akan kita laksanakan pada tahun berikutnya, karena semuanya butuh proses dan kehati-hatian,” tutup Regina. mps

Tinggalkan Balasan