Kegiatan Belajar Mengajar Belum Bisa Dilaksanakan Secara Tatap Muka 

Kegiatan Belajar Mengajar Belum Bisa Dilaksanakan Secara Tatap Muka.

PAGARALAM, HR Kegiatan Belajar Mengajar (KMB), Tahun Pelajaran (2020-2021), belum bisa dilaksanakan secara tatap muka.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, saat mempimpin lansung rapat tentang rencana pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), tahun pelajaran (2020-2021), diruang rapat besemah 1 Setdako Pagaralam, Rabu (08/07/2020).

Pantauan wartawan dilapangan, rapat tersebut melibatkan berbagai elemen pendidikan, yang ada di lima Kecamatan Kota Pagaralam, yakni perwakilan dari perguruan tinggi, kepala SMA/SMK, Muhammadiyah/NU, Pondok Pesantren (Ponpes) dan Pengurus PGRI.

Dialog bersama audiens ini, mengenai jalan terbaik terkait pembelajaran bagi siswa dan guru dimasa pandemi Covid-19,  sehingga sebagian besar peserta rapat dari berbagai elemen, mengusulkan pembelajaran sekolah belum dilaksanakan secara tatap muka, dimana kita ketahui bersama kegiatan KMB, akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

“Dalam rapat tersebut, peserta rapat mengusulkan pembelajaran dapat dilakukan dengan dua cara, yakni cara daring melalui aplikasi WhatsApp dan pembelajaran jarak jauh, yakni sekolah menunjuk koordinator, untuk mengumpulkan tugas-tugas siswa, di lingkungan tempat tinggal siswa,” jelasnya.

Loading...

Ditambahkan Alpian, “Apapun kesepakatan yang telah di  diskusikan peserta rapat, selanjutnya akan dijadikan acuan bagi semua sekolah yang tersebar di Lima Kecamatan, Kota Pagaralam, untuk tidak melaksanakan KBM secara tatap muka,” ujar Pian. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan