Kebakaran Kapal di Tanjung Priok Tak Makan Korban

oleh -175 views
JAKARTA, HR – Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Captain Sahatua mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pemadaman pasca kebakaran yang terjadi pada kapal MV Divine Succes bermuatan semen di Pelabuhan 1 Kade 115 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. “Hanya asap saja yang keluar dari bagian atap, tak keluar api,” kata Sahatua kepada wartrawan, Jumat (16/9/2016).
Atas kejadian tersebut, Sahatua memastikan tidak ada korban jiwa. Kendati demikian, pihaknya masih berupaya mencari tahu penyebab kebakaran tersebut.
“Semua anak buah kapal (ABK) selamat dan tidak ditemukan korban jiwa atau luka-luka. Kami masih mencari tahu apa penyebab pasti kapal ini bisa terbakar,” tukasnya.
Sebelumnya, satu unit kapal pengangkut semen, MV Divine Succes terbakar di Pelabuhan 1 Kade 115, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Api diduga bersumber dari kamar mesin dan hingga kini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman.
Ditpol Air Polda Metro Jaya Kombes Hero Hendrianto mengatakan bahwa kapal terbakar sekira pukul 18.20 WIB. Untuk sementara api diduga dari kamar mesin, dan hingga kini masih dilakukan pemadaman. Sementara korban belum diketahui. krisman


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan