Kasie di Sudin Kebersihan Jakut ‘Restui’ Pemotongan Upah PL

JAKARTA, HR – Kepala Seksie PS Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Nuryono disinyalir merestui pemotongan upah pekerja lepas (PL) di lapangan Rp 750.000 per bulan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
Pasalnya, pemotongan alias pungli yang sudah lama berlangsung yang dilakukan koordinator dan pengawas Komar cs, terhadap anak buahnya sejumlah 30 orang yang bertugas sebagai petugas kebersihan kali penghubung di sekitar wilayah kecamatan Kelapa Gading dan Tanjung Priok, Jakut.
Terkuaknya kasus ini berapa waktu lalu setelah wartawan HR, melakukan investigasi di lapangan para petugas dengan sedih menceritan ulah pengawas lapangan Komar yang sudah memotong langsung upah mereka setiap bulan saat gaji turun.
“Sangat memilukan Tunjangan Hari Raya (THR) dibagi langsung oleh Komar dengan cara berfariasi Rp 500.000/orang,” tambahnya.
Langgengnya ulah kotor yang dilakukan pengawas dengan tega membodohi para PL, untuk memuluskan aksinya demi kepentingan pribadi dan Kasie PS Sudin Kebersihan Jakut, Nuryono.
Ketika dimintai konfirmasi kepada Kepala Seksi PS Sudin Kebersihan Jakut, Nuryono, melalui selulernya, Jumat (28/08) menyebutkan, “akan saya cek.”
Mengenai hal tersebut, Ketum Lembaga Pemantau Pembangunan Infonesia (LP2I) Edward Sihombing, Jumat (28/08) dikantornya mengatakan, akan segera menklanjuti masalah ini dan akan segera menyurati Gubernur DKI dan mengumpulkan data untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib. ■ lisbon

Tinggalkan Balasan