Karna Sobahi Wujudkan Konektivitas dan Kesalamatan Transportasi

oleh -557 views

MAJALENGKA, HR – Upacara Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2018 di laksanakan de halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka, Selasa (02/10).

Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 tingkat Kabupaten Majalengka dipimpin langsung Plt Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi M.MPd, Sekda Drs Ahmad Sodikin, Ketua DPRD Forkopimda (mewakili), para Kepala OPD, serta sejumlah undangan lainnya.

Amanat Menteri Perhubungan yang di sampaikan Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi, M, MPd menyampaikan Peringatan Harhubnas memiliki dua sisi manfaat yang tak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Sisi manfaat pertama adalah terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota Keluarga Besar Sektor Perhubungan.

Manfaat kedua adalah terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

Peringatan Harhubnas kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 ini, yaitu “Guyub Rukun Bangun Bangsa”, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor Perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia.

Hal lain yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan (safety) dan pelayanan (service dan hospitality). Meskipun efesiensi dilakukan di beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efesiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional tahun 2018,” ucap Karna.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi M.MPd selain menyerahkan sejumlah tropi dan uang pembinaan bagi para juara lomba turnamen olah raga juga lounching DAMRI pemandu muda BIJB Kertajati.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kab Majalengka Yusanto Wibowo SIP. MP menambahkan rangkayan peringatan Harhubnas Kab Majelengka kami sudah menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial,turnamen olah raga dari berbagai kalangan dan sekaligus memberi hadiah bagi para pemenang.

Loading...

“Makna Harhubnas tahun 2018 Kab Majalengka kami akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi di bidang perhubungan,” jelas Yusanto Wibowo. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan