Karena Piala Dunia Menyatukan Stakeholder Babel

oleh -67 views
Karena Piala Dunia Menyatukan Stakeholder Babel.

PANGKALPINANG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kep. Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, kali ini tampak tidak sejalan sebagai dua pimpinan yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tetapi, keputusan keduanya untuk tidak satu suara, dan beriringan bersama bukan soal pembangunan daerah, melainkan soal dukungan mereka terhadap dua tim yang saling berhadapan dalam partai Final Piala Dunia FIFA 2022, yang berlangsung di Losail Stadium, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam.

Keduanya punya tim favorit tersendiri yang terlihat dari jersey yang dikenakan. Penjabat Gubernur Ridwan mendukung Argentina. Sedangkan kapolda mendukung Timnas Prancis, dengan mengenakan jersey Les Blues saat nonton bareng (Nobar) di Gedung Tribrata Mapolda Babel.

Nobar final piala dunia malam ini juga diramaikan dengan kehadiran Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kep. Babel Imam Santoso, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) I Made Oka Astawa, serta tamu undangan lainnya.

Keseruan final ajang sepak bola terakbar ini semakin kentara ketika pertandingan memasuki pertengahan babak pertama. Pasalnya, Tim Tango mampu mengubah skor menjadi 1-0 melalui gol yang diciptakan Kapten Argentina Lionel Messi usai memanfaatkan titik putih di menit ke-23′. Keunggulan ini membawa peluang Argentina untuk juara.

Di saat Prancis berusaha untuk menyamakan skor, Prancis justru kembali kecolongan untuk kedua kalinya. Mereka harus kebobolan melalui aksi Angel Di Maria yang mencetak gol di menit ke-36′. Sontak, gol tersebut spontan membuat seisi gedung yang mendukung Messi Cs ikut berselebrasi. Skor 2-0 menutup 45 menit babak pertama.

Tak mau kalah, ternyata Prancis berhasil membalas di babak kedua. Bahkan waktu terpaksa ditambah karena hingga di menit 90 skor pertandingan menunjukkan angka 2-2.

Di babak extra time, Messi sempat membawa Argentina memimpin sebelum disamakan Mbappe yang mencetak gol ketiganya, lagi-lagi lewat eksekusi penalti. Argentina keluar sebagai juara setelah memenangi babak adu penalti dengan skor 4-2.

Meski tidak semuanya berada di kubu yang sama, tetapi nobar seperti ini menjadi momentum untuk semakin mempererat silaturahmi antar sesama Forkopimda di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel.

Seperti halnya ketika babak pertama usai. Di sela-sela waktu istirahat menantikan peluit babak kedua dibunyikan wasit Szymon Marciniak, banyak kisah, dan obrolan santai terjalin antara para penangku jabatan di Forkopimda Kep. Babel ini.

Loading...

Kegiatan seperti nobar ini menjadi salah satu cara di luar kegiatan formal, atau kedinasan untuk menyatukan kesamaan persepsi antar forkopimda, dan menunjukkan tanpa harus ada sekat antar jabatan yang diemban. agus priadi

Tinggalkan Balasan