Karawang Bentuk Forum Komunikasi Media

KARAWANG, HR – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui bidang Kominfo pada Dishubkominfo melakukan pembentukan sekaligus pembinaan dan lokakarya Forum Komunikasi Media Traditional dan Kelompok Informasi Masyarakat di Kabupaten Karawang.
Ini semua dilakukan dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, memberikan pemahaman bagi para pelaku kesenian dan komunitas informasi masyarakat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Kab. Karawang, H. Teddy Rusfendi di RM Alam Ceria Jl Surotokunto Kec Karawang Timur pada Selasa (9/6).
Dalam sambutannya Sekda Kab Karawang H.Teddy berpendapat ini merupakan awal dan hal baru di Kabupaten Karawang di daerah lain sudah ada. “Namun walaupun awal kita harus terus menyamakan dengan kabupaten lain kinerjanya, karena mengenai informasi penyampaian informasi di Kabupaten Karawang sendiri lebih kepada bisa memanfaatkan kesenian,” ujarnya.
Maka, dengan adanya forum ini bisa menjadi jembatan informasi yang bisa disampaikan agar yang disampaikan, apakah itu bentuknya baik berita pembangunan, berita kegiatan atau capaian dari apapun yang ada di segala bidang di Pemkab Karawang bisa disampaikan oleh Komunitas ini.
Menurutnya, forum ini adalah mitra. “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh yang ada disini tergabung pada forum ini, ini adalah pekerjaan sosial, karena belum semua Informasi yang bisa tersampaikan ini merupakan moment atau kesempatan baik, media penyampaian bisa melalui media centre, dunia maya dan media social,” paparnya.
Dikatakan, segala kegiatan yang dilakukan di media sosial biasanya dengan cepat diketahui, karena saat ini dominan masyarakat sudah merubah kebiasaan kepada teknologi informasi. “Bill Gates saja bicara abad 21 ini informasi berada diujung jari manusia, kita artikan maka seluruhnya bisa dilakukan di dunia internet, maka saya juga himbau bagi masyarakat yang belum bisa kuasai teknologi informasi juga bisa diajarkan oleh forum komunikasi ini,” sambungnya.
Sekda berpesan untuk memanfaatkan teknologi dengan dengan sebaik-baiknya. “Lokakarya ini timba ilmu dari para narasumber, karena usai ikuti lokakarya ini ada tugas menanti yakni tugas kita bersama sebagai penyampai informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.
Aip S Chalil, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo juga selaku ketua panitia menyampaikan laporannya bahwa sasaran pelaksanaan kegiatan ini kelompok kesenian pertunjukan rakyat dan kelompok informasi masyarakat telah dibentuk serta memiliki legalitas secara administrasi dan aturan yang benar.
Usai dibentuk, diberi pemahaman lewat lokakarya yang narasumbernya dihadirkan dari Dinas Kominfo Provinsi Jabar, Akademi Seni Tari Traditional, dari Disperindag Karawang dan Disbudpar serta akademisi Unsika Karawang, dengan jumlahg peserta 70 orang. ■ jati

Tinggalkan Balasan