Kapolres Sintang Terima Langsung Kunjungan dan Audiensi Wantannas RI

oleh -217 views
oleh

SINTANG, HRTim Pokja Akselerasi Hilirisasi Usaha Pertambangan Mineral, Dewan Ketahanan mengunjungi Mapolres Sintang pada Selasa (11/6) Siang.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K menerima langsung audiensi sekaligus kunjungan tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI yang dipimpin oleh Brigjen Pol Yulias, S.I.K.

Pertemuan tersebut merupakan langkah kolaboratif dalam upaya menjaga ketahanan nasional di wilayah Kabupaten Sintang.

Brigjen Pol Yulias, S.I.K. menerangkan bahwa Hilirisasi sebagai program strategis pemerintahan Jokowi-Amin merujuk pada Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 dijamin keberlanjutannya.

Hilirisasi usaha pertambangan mineral dimaksud untuk mengoptimalkan sumber daya mineral bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, mengingat hilirisasi bisa membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan negara/daerah, meningkatkan nilai tambah komoditas, dan bahkan efek pengganda lainnya dalam rangka mewujudkan keadilan ekonomi.

Dalam audensi tersebut, tim Wantannas mengeksplorasi berbagai permasalahan yang perlu diatasi melalui rancangan strategis terkait pertahanan dan keamanan. Masukan dan saran dari audensi ini akan disampaikan kepada pemerintah pusat untuk dijadikan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis nasional, terutama yang berkaitan dengan pembinaan ketahanan nasional.

Kolaborasi antara Wantannas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. merupakan langkah konkret dalam memastikan ketahanan nasional dan kelancaran pembangunan ekonomi.

Keterlibatan Wantannas dalam memberikan masukan strategis diharapkan bisa memberikan dampak positif dalam menjaga kondusifitas keamanan nasional, sekaligus meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Sintang.tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *