Kapolres Majalengka Pantau Kegiatan Ibadah Natal

oleh -290 views
MAJALENGKA, HR – Menjelang pelaksanaan Perayaan Natal, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, S.Ik.,M.Si., melaksanakan monitoring dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah hukum Polres Majalengka, bertempat di GKP Cideres, Senin (25/12/2017).
Dalam kegiatan ini, Kapolres Majalengka melakukan kontrol dan pengecekan ke tempat – tempat ibadah umat Nasrani, untuk memastikan kegiatan ibadah perayanan Natal berjalan lancar, aman, kondusif dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa dari orang yang tidak bertanggung jawab. Kali ini Kapolres Majalengka mengontrol kegiatan di Gereja Kristen Pasundan Jemaat Cideres, didampingi personil Polri, TNI, Pol PP, dan Dishub.
Kapolres Majalengka memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada umat Nasrani, serta segera melaporkan setiap perkembangan yang terjadi kepada pihak Kepolisian serta sama-sama menjaga dan mengawasi setiap benda mencurigakan yang ada di sekitar tempat ibadah.
Tidak lupa Kapolres Majalengka juga berpesan kepada personil yang melaksanakan pengamanan baik dari Kodim/Koramil dan Personil Polres Majalengka serta Personil Polsek Jajaran agar tetap waspada dalam menjalankan tugas dan tetap berkoordinasi dalam melaksanakan pengaman perayanan Natal dengan penegak hukum apa bila menemukan hal-hal yang mencurigakan.
Sementara para jemaat GKP Cideres yang sedang melaksanakan ibadah Natal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para penegak hukum yang terdiri dari Polres Majalengka, Kodim 0617, Sat Pol PP dan Dishub Majalengka atas pengamann ibadah Natal dengan tulus dan penuh tanggung jawab. Hal tersebut disampaikan jemaat GKP Cideres Suwardi Situmorang, sehingga para jemaat merasa nyaman dan tenang dalam ibadah perayanan Natal sampai akhir ibadah Natal selesai. lintong situmorang


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan