Kapolres Majalengka dan Disperindag Sidak Sembako di Pasar Sindangkasih

oleh -549 views

MAJALENGKA, HR – Kenaikan sembako menjelang bulan suci ramadhan sudah menjadi cerita dan berita yang tidak asing di telinga masyarakat. Persoalan kenaikan harga sembako menjelang hari-hari besar keagamaan merupakan masalah klasik karena hampir setiap hari besar tidak pernah absen terjadi kenaikan harga sembako. Sehingga di tuntut perhatian lebih oleh instansi pemerintah.

Seperti yang di lakukan oleh Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad dan Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Majalengka Rd Umar Ma’ruf saat melaksanakan sidak di Pasar sindangkasih Kelurahan Cigasong Kec Cigasong terkait perkembangan harga di pasar tersebut, Rabu (02/05).

Kepala Disperindag Kabupaten Majalengka Rd Umar Ma’ruf mengatakan dalam rangka melakukan stabilisasi harga pangan di pasar menjelang bukan ramadan dan idul fitri, pihaknya melakukan sidak pasar bersama jajaran Polres Majalengka.

“Harga bahan pangan cenderung masih stabil saat ini, kita juga tetap melakukan antisipasi melonjaknya bahan bahan pangan tersebut di pasaran. Kita tetap mengontrol persediaan bahan pokok khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kapolsek Cigasong Polres Majalengka AKP Romdani SH yang ikut Mendampingi rombongan Tim Sidak itu mengatakan, “Kedatangan Tim dalam Rangka melakukan sidak kepada para pedagang untuk memantau harga sembilan bahan pokok dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan dan melakukan pengawasan barang-barang Kadaluarsa utamanya sembilan bahan Pokok.”

Ia juga menambahkan, “Tim sidak juga melakukan dialog dengar pendapat di selasar Kantor Pasar Sindangkasih Cigasong kepada para pedagang dan masyarakat.”

Loading...

“Pada kegiatan tersebut Tim menemukan perbedaan harga antara pedagang yang satu dengan yang lain namun tidak terlalu mencolok , kemungkinan diakibatkan karena sebagian bahan pangan di suplai dari Luar daerah namun secara umum harga menjelang Ramadhan di Wilayah hukum Sek Cigasong Relatif stabil,” tutup AKP Romdani SH. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan