Kapolres dan Dandim Hadiri Giat Baksos IWO Landak di Hari Pers Nasional

oleh -433 views
oleh

LANDAK, HR – Memperingati hari pers Nasional ke 77, Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Landak memeriahkan HPN dengan menggelar aksi sosial berupa Bakti Sosial (Baksos) membersihkan gereja dan Masjid di kecamatan Mandor, Kamis (9/2/2022).

Hadir dalam aksi Baksos tersebut, Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.I.K, MM. Dandim 1201 Mempawah – Landak Kolonel Infantri Daru Cahyo Alam, Camat Mandor, Danramil Mandor, Kapolsek Mandor selaku tuan rumah kegiatan, serta perwakilan dari perusahaan HPI Group dan PT. Sampoerna, TBK, Tokoh masyarakat serta para awak media yang tergabung dalam IWO Landak.

Ketua IWO, L. Sahat Tinambunan dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Landak dan Dandim 1201 yang mendukung terlaksana giat baksos dalam rangka hari Pers di kecamatan Mandor.

“Mewakili teman-teman Pers yang berkarya di wilayah kabupaten, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya. Dandim dan jajarannya yang secara langsung hadir dan ikut serta turun ke lapangan membersihkan rumah ibadah gereja dan masjid. Terima kasih juga kepada perwakilan perusahaan yang juga hadir secara langsung untuk bergotong royong, meskipun undangan tidak dilakukan secara resmi, hanya melalui via WhatsApp” ujar Sahat.

Dandim 1201, Letkol Inf. Daru Cahyo Alam dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya bisa hadir digiat Baksos memeriahkan hari Pers di Mandor kota Pahlawannya Kalimantan Barat. Seraya mengingatkan pawa awak media untuk menjaga netralitas, mengedepankan kode etik jurnalistik dalam mengolah dan mempublikasikan pemberitaannya.

“Adalah tugas teman-teman media untuk mengedukasi masyarakat dalam menangkal pemberitaan yang bersifat hoaks. Apalagi menjelang tahun politik nantinya, menjaga netralitas dan menghindari pemberitaan yang sarat opini menjadi penting guna menjaga situasi yang kondusif,” ujar Dandim Daru.

Sementara itu, Kapolres Landak AKBP I Nyoman dalam sambutannya sebelum membuka acara baksos menegaskan bahwa kerjasama Polres Landak dengan para awak media yang telah terjalin cukup baik selama ini hendaknya ke depan semakin ditingkatkan lagi.

“Ke depannya apa yang telah terjalin cukup baik selama ini perlu ditingkatkan. Pers sebagai salah satu pilar dari tegaknya demokrasi tentunya sangat berperan dalam menjaga agar situasi di tengah masyarakat tetap aman dan nyaman. Oleh karena itu para insan pers dalam pemberitaan hendaklah yang menyejukkan dan menghindari pemberitaan beropini guna mencegah hoaks,” tegas Kapolres, dilanjutkan dengan mengetuk meja tiga kali pertanda baksos segera dimulai.

Sebelum peserta yang hadir bergerak untuk bergotong royong membersihkan rumah ibadah. Panitia hari Pers dari IWO memberikan apresiasi berupa Sertifikat Penghargaan kepada instansi yang selama ini selalu bekerjasama, diantara Polres Landak, Kodim 1201 Mempawah, DPRD Landak, Camat Mandor, Koramil Mandor, Polsek Mandor, HPI AGRO, PT. Sampoerna, TBK.

Selain penyerahan sertifikat, Dandim 1201 Mempawah dan Kapolres Landak serta Camat Mandor juga memberikan bantuan sembako kepada penjaga makam Mandor dan perwakilan masyarakat kurang mampu. lp

Tinggalkan Balasan