Kapolda Takjub TNI-Polri Tetap Solid di Perbatasan Negeri

oleh -529 views
Kunjungan Kapolda Kepri disambut Pemda dan pimpinan TNI.

NATUNA, HR – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) kepulauan Riau, Irjen Pol Didid Widjanardi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Natuna.

Apresiasi itu tak lepas dari hubungan baik antar lembaga vertikal tersebut, dalam menjalin kerjasama diberbagai hal positif.

“Tugas satuan TNI dan Polri dalam menjaga wilayah perbatasan NKRI, merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan tidak ternilai harganya. Berada di daerah terluar NKRI tentu mengalami banyak kendala dan kekurangan, terutama di dalam jumlah personil yang terbatas. Namun dengan sinergitas dan kekompakan antara satuan TNI dan Polri, kendala-kendala itu akan teratasi tanpa ada kesulitan yang berarti,” jelas Kapolda dalam sambutannya pada giat apel sinergisitas di Mako Polres Natuna, melibatkan unsur TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat, Kamis (19/4).

Didid mengatakan, Kabupaten yang berada di tengah Negara Asean itu, saat ini menjadi perhatian khusus oleh pemerintah pusat di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo bersama kabinet kerjanya.

Untuk itu ia meminta agar semua pihak turut bersama-sama menjaga dan mengembangkan kabupaten yang baru berusia 18 tahun tersebut.

“Saya berharap adanya peran serta dari kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk sama-sama berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di tengah masyarakat. Jika suatu saat terjadi gesekan antara TNI dan Polri, hendaknya diselesaikan secara baik-baik dan kekeluargaan,” pesan Kapolda.

Loading...

Dalam kunjungannya, Kapolda Kepri juga menyempatkan diri bersilahturahmi ke Mako TNI AU,AD dan AL di Natuna. fian

Tinggalkan Balasan