Kapolda Sulbar Melakukan Kunjungan Kerja Sekaligus Silahturahmi ke Sekolah Polisi Negara Batuan Makassar

oleh -138 views

SULBAR, HR – Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh siswa.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SPN Batua ini dihadiri langsung oleh Waka SPN, para pengasuh SPN dan Perwira SDM Polda Sulbar serta para Siswa SPN Batua yang berasal dari Sulbar, Sulsel serta dari Gorontalo dan Maluku sebanyak 420 Siswa, Sabtu (11/1/20).

Sesuai dengan Karakter Kapolda Sulbar, arahan yang diberikan selalu berbau pesan agama. Ini ditujukan untuk meningkatkan keimanan para siswa sekaligus sebagai wujud motivasi agar melahirkan generasi Polisi yang lebih profesional dan modern.

Inti dalam arahan Kapolda adalah meminta para personil untuk betul-betul mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dengan setulus hati sebagai bekal kedepan menjadi Polri yang profesional.

Seperti biasanya, Kapolda Sulbar mengingatkan, “kepada para siswa untuk tidak melewatkan ibadah sesibuk dan selelah apapun para siswa. Pihaknya meyakinkan ibadah rutin itu akan melapangkan dada dan memudahkan segala urusan yang dihadapi,” tutur Kapolda.

Selain ceramah motivasi yang diberikan Kapolda Sulbar juga membuka sesi tanya jawab agar para siswa lebih nyaman menerima arahan dan motivasi yang diberikan.

Pada sesi tanya jawab ini, nampak antusias para siswa angkatan 44 luar biasa dengan pertanyaan yang diajukan sebanyak 15 pertanya dari siswa yang berbeda. Belum lagi masing-masing pertanyaan yang diajukan sangat berbobot dan aplikatif terkait tantangan Tugas mereka sebagai Polisi Masa Depan.

Hal ini menandakan, para siswa Polri saat ini sangat kritis terhadap tugasnya dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan profesional.

Loading...

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan kunjungan Kapolda Sulbar selain untuk bersilaturahmi dengan para siswa di SPN Batua, hal ini juga merupakan kesiapan Kapolda menyambut kedatangan Kapolri di bandara Sultan Hasanuddin terkait kunjungan Kapolri di Sulbar besok. tia

Tinggalkan Balasan