Kapolda Metro Jaya Launching Vaksinasi Merdeka di SMK Satria

oleh -59 views

JAKARTA, HR – Polda Metro jaya bekerjasama dengan Yayasan Satria mengadakan launching vaksin merdeka yang bertempat di Yayasan Satria.

Ir. H. Nasruddin selaku Pengawas Yayasan Satria saat ditemui HR di ruang kerjanya mengatakan, bahwa merasa bersyukur, karena tempatnya dijadikan launching Vaksin Merdeka. “Karena biar bagaimana pun kami tetap berharap di masa pandemi kita ikhtiar dan dengan adanya vaksin, mudah-mudahan resiko fatal bisa terhindar,” ujarnya.

Dua hari yang lalu sebanyak 632 siswa terdiri dari MTs dan SMK melaksanakan vaksinasi. Untuk hari ini ada sejumlah 179 siswa yang akan divaksin dan siswa selebihnya sudah ada yang divaksin di tempat lain.

Harapannya dengan adanya gerai vaksin ini semua masyarakat menyadari akan pentingnya vaksin dan untuk siswa diharapkan mengikuti vaksin. “Biar cepat – cepat bisa pembelajaran tatap muka,” katanya.

Pantauan HR di lokasi terlihat para siswa dengan berseragam mendatangi gerai vaksin. Mereka duduk di kursi yang sudah disediakan panitia acara vaksin massal.
Lara Rahilah salah satu siswa kelas XII yang divaksin hari ini mengatakan sebelum vaksin ia sarapan, minum vitamin banyak minum air putih namun setelah divaksin mengeluh pegal tangannya, tapi mungkin ini reaksi dari obat, keluhnya.

Upaya untuk mencapai kekebalan komunal terus dilakukan. Salah satunya dilakukan oleh jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dengan menggandeng 700 relawan dalam melaksanakan vaksinasi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan relawan tersebut dinamakan Relawan Vaksin Merdeka. Relawan dibawah naungan Yayasan Tuna Bakti Nusantara. Bersama aparat kepolisian para relawan dibawah naungan Yayasan Tuna Bakti Nusantarang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat dan bidan, menggelar vaksinasi di daerah yang belum terjangkau vaksin.

Relawan Vaksin Merdeka akan disebar ke 209 RW yang dirasa kurang dijangkau program vaksinasi dan dengan adanya gerai vaksinasi di Yayasan Satria diharapkan mampu membantu percepatan vaksinasi di wilayah Jakarta Barat, jelas Ady dalam keterangannya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran juga menyampaikan, bahwa pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari virus covid – 19 akan tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara dan masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Program akan digelar secara serentak mulai tanggal 1 Agustus – 17 Agustus 2021. Proses vaksinasi akan diselenggarakan di 900 RW yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.
Dengan dukungan dari tenaga medis dan seluruh lapisan masyarakat. Polda Metro Jaya optimis program ini dapat berjalan lancar serta banyak orang dapat terbantu untuk menerima vaksin sebagai usaha mengatasi pandemi Covid -19.

Loading...

Acara launching Vaksin Merdeka ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Ramdani, Walikota Jakarta Barat Uus Kusmanto, Camat Kembangan, Kapolsek Kembangan H. Khoiri, Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo. jm

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.