KAPOLDA BALI MINTA PANITIA KONGRES PDI-P KENDALIKAN SIMPATISAN

oleh -299 views
Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny F Sompie
DENPASAR, HR – Dipastikan ribuan simpatisan PDIP dari berbagai daerah di Tanah Air akan berbondong-bondong meramaikan hajatan Kongres ke-4 PDIP di Bali yang digelar pada 08-12 April di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali.
Untuk menjaga keamanan pelaksanaan kongres di Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny F Sompie mengungkapkan, pihaknya telah melakukan beberapa langkah antisipasi.
Kapolda juga meminta simpatisan agar simpatisan yang ikut meramaikan acara kongres ikut menjaga keamanan serta ketertiban dengan tidak bersikap berlebihan demi menghindari keributan.
“Kita tentu semua ingin semuanya bisa berjalan dengan tertib dan aman mengingat Bali adalah daerah pariwisata yang sangat sensitif dengan isu soal keamanan,”jelasnya usai gelar pasukan, di Denpasar, Selasa (07/04).
Antisipasi lain yang dilakukan pihaknya, ialah dengan berkordinasi dengan pihak panitia kongres. Kopolda meminta kepada pihak panita agar bisa mengendalikan simpatisan PDI-P yang akan membludak datang ke Bali.
“Kami memahami gelora simpatisan ini sangat luar biasa, tapi harus bagaimana lagi, daya tampungnya sedikit. Jadi harus memaklumi. Selain itu bukankah, simpatisan sudah diwakili oleh peserta kongres dari masing-masing daerah,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Lokal Kongres IV PDIP Wayan Koster mengungkapkan untuk menjaga agar proses kongres bisa berjalan dengan lancar dan aman.Maka pihaknya akan membuat peraturan bahwa simpatisan yang bukan sebagai peserta kongres dilarang memasuki maupun berkumpul di areal hotel tempat kongres berlangsung. Ini juga berlaku bagi pedagang souvenir yang selama ini meramaikan gelaran acara kongres.
“Ini sesuai dengan himbauan Polda Bali agar simpatisan tidak terlalu berlebihan datang ke Bali. Kami dari panitia menegaskan hanya peserta kongres saja yang boleh masuk,” terangnya di Denpasar, Senin (06/04/2015).
Namun bukan berarti kehadiran simpatisan akan diabaikan selama kongres, pihak panitia akan menyediakan segala kebutuhan mereka, mulai tempat berkumpul dan konsumsi.
Mereka akan dibuatkan tenda khusus di Lapangan Matahari Terbit yang terletak sekitar 200 meter sebelah utara hotel, tempat kongres digelar.
“Khusus simpatisan agar berkumpul di lapangan matahari Terbit. Mereka kami berikan tempat berteduh juga konsumsi, nasi kotak,”katanya.
“Selama digelarnya kongres di Bali, kita selalu menjalankannya dengan tertib dan aman. Saya berharap seluruh kader dan simpatisan PDIP tetap menjaga keindahan dan kedamaian di Bali ini saat kongres nanti,” pungkasnya.
Diperkirakan sekitar 1800 orang akan mengikuti kongres PDI-P di Bali yang berasal dari 34 DPD dan 508 DPC. ■ hod

Tinggalkan Balasan