Kantor OP Tanjung Priok Diresmikan, Melalui Digitalisasi Pelayanan Terus Ditingkatkan

oleh -221 views

JAKARTA, HR – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Perhubungan Laut terus mengupayakan agar Priok menjadi pelabuhan yang mampu memberikan Pelayanan Prima melalui digitalisasi.
Hal ini disampaikan Arif Toha Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sesuai peresmian kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta.

“Saat ini penerapan INAPORNET, Do Online, MAS (Marine Operating System) sudah jalan. Kami akan terus berupaya agar Pelabuhan Tanjung Tanjung Priok semakin baik,” kata Arif Toha.

Selanjutnya kata dia, akan diintegrasikan buffer area untuk truk. Saat ini sistemnya sedang dibuat. Nantinya truk yang belum mendapat layanan dari terminal, mestinya masuk dulu ke buffer area.

Kemudian, untuk mengatasi long stay kontener yang ada Priok, menurut Toha, itu sepenuhnya kembali pada pemilik kontener.

“Namun sepanjang YOR tidak terganggu maka hal itu masalah,” ujarnya.

Capt. Hermanta selaku Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok mengatakan pelayanan yang diberikan saat ini sudah dilakukan dengan digitalisasi.

“Tidak ada lagi pengguna jasa datang ke kantor Otoritas Pelabuhan, karena pelayanan sudah lewat aplikasi teknologi,” ujarnya.

Dengan diresmikannya kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok yang baru diharapkan kwalitas pelayanan yang diberikan dan semangat kerja pegawai akan meningkat.

Sebelumnya pada awal Desember 2018 lalu kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok telah memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN/RB). Dan merupakan satu-satunya UPA yang mampu memperoleh penghargaan ini diberikan lingkungan kerja Kementerian Perhubungan.
Dari hasil pemantauan Harapan Rakyat di pelabuhan Tanjung Priok, pelayanan yang diberikan Kantor Otoritas Pelabuhan kepada masyarakat pengguna jasa kepelabuhanan sudah meningkat secara signifikan.

Loading...

Karena tidak ada lagi pengguna jasa yang harus datang ke kantor OP semuanya sudah dilayani dengan menggunakan aplikasi teknologi.
velly /krisman

Tinggalkan Balasan