Kampung Tanjung Perengat Ingin Wujudkan Pariwisata Buatan

oleh -103 views
Kampung Tanjung Perengat Ingin Wujudkan Pariwisata Buatan.

BERAU, HR – Kampung Tanjung Perengat, Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau. Juahari Efendi dahulu pernah menjadi masyarakat Kampung Tanjung Perengat, sangat kaget dan bangga dengan adanya perkembangan kampung, “Dimana sekarang ini, akses jalan menuju kampung sekarang di aspal dan sebagian pengerasan, tidak seperti dahulu dimana kalau hujan kami sangat susah beraktifitas,” tuturnya kepada HR, Jum’at (10/01/2020).

Menurut sumber kami, saat ditemui HR mengatakan, “memang benar kata masyarakat, semenjak kepala kampung Saepudin menjabat. Alhamdulilah, kampung kami sangat pesat peningkatannya. Contohnya  seperti akses  peningkatan jalan dan pembangunan kampung,” katanya.

Sementara itu, Media HR mencoba mendatangi kepala kampung Saepudin di kantor dinasnya mengatakan, “Kalau saya merasa kurang puas dengan keadaan kampung sekarang karena kenapa, ada satu yang belum saya lakukan di kampung ini yaitu mewujudkan wisata buatan untuk kampung kami. Dengan adanya wisata buatan, otomatis banyak para wisata dari luar daerah maupun masyarakat berau berkunjung dikampung kami. Sehingga masyarakat khususnya kampung Tanjung Perengat bisa mendapatkan penghasilan lebih dari adanya wisata buatan tersebut,” ujarnya.

“Tapi kalau masyarakat memandang seperti itu, alhamdulillah karena saya ini hanya melaksanakan tugas saja, sebagai kepala kampung. Semua yang menilai  masyarakat, meningkatnya kampung ini juga tidak lepas dari bantuan masyrakat dan anggota-anggota saya yang termasuk pengurus aparat kampung,” tambahnya lagi.

“Harapan saya, kedepannya semoga apa yang selama ini saya impikan, membuat wisata buatan bisa tercapai. Karena menurut saya kedepannya sangatlah penting, khususnya masyarakat kampung kami.”

Loading...

Mudah-mudahan dari pemerintah setempat khususnya Dinas Parawisata baik dari Kabupaten mau Provinsi, merespon hal ini karena tanpa terlibatnya Pemeritah sangatlah berat karena memerlukan anggara yang cukup besar. tim

Tinggalkan Balasan