Kampung Sumber Mulia Layak Memiliki Taman Wisata

oleh -113 views

BERAU, HR – Kepala Kampung Sumber Mulia Kecamatan Talisayan Samijo sangat mendambakan taman wisata di wilayahnya. Kepada HR Samijo mohon kerjasama agar, impian warga tentang taman wisata bisa terwujud.

Taman wisata kampung apabila di kelolah dengan serius maka, dampak positif terhadap masyarakat kampung pasti terwujud misalnya, fasilitas taman wisata memedai maka karcis para pengunjung bisa menjadi aset kampung itu sendiri.

Ibu-ibu PKK dan atau ibu-ibu di kampung bisa memiliki kesibukan dan pendapatan tambahan penghasilan dari taman wisata itu. Lokasi strategis di tengah kampung dan area itu adalah lahan kampung.

Melalui pak Jamaluddin kepala kampung sumber mulia Samijo sangat serius ingin mewujudkan pariwisata mini di kampungnya. “Lahan kampung yang luas nya 4 hektar itu bisa di sulap menjadi aset pendapatan tambahan penghasilan buat kas kampung,” tutur bapak paruh baya dengan sapaan mba Kus itu.

Dari keluasan lahan empat hektare itu, 50x100m untuk kolam sehingga bisa dilengkapi dengan fasilitas untuk tempat bermain anak-anak misalnya, sepeda air dan fasilitas pendukung lainnya.

Mba Kus memohon kepada dinas terkait yakni, “Dinas Pariwisata Kabupaten bisa bersinergi dengan pemerintahan kampung sumber mulia, untuk mewujudkan impian warga tentang taman wisata kampung,” ujarnya.

Loading...

Sumber air yang menjadi pendukung utama taman wisata tidak diragukan lagi. Musim kemarau air nya tetap stabil justru di hilir kolam itu menjadi tempat mandi warga kampung dan, air dari kolam itu mengalir lansung ke sungai tandas nya. rudolfo

Tinggalkan Balasan