Kajari Gowa Apresiasi Dialog Kerukunan FKUB Kabupaten Gowa

oleh -217 views
GOWA, HR – Kegiatan dialog kerukunan Forum komunikasi uamat beragama ( FKUB ) diselenggarakan Departemen Agama kabupaten Gowa dengan Tema ” Pengawasan Paham Keagamaan ( PAKEM ) Dan Peran Media Dalam menjaga Kerukunan Umat Beragama” berlangsung diResto dan Fishing Dewi Sri (12/9) jl. Poros Malino kecamatan Somba Opu
H.Anwar Abubakar kepala kantor kemenag kabupaten Gowa dalam sambutan ” Dari perpaduan 2 topik dan menjadi pembahasan yang menjadi berat adalah persoalan IT.kab gowa ini adalah kab. yang sangat trategis sehingga proses keluar masuknya informasi lancar dan lebih cepat . Media disini sangat berperan , secara umum pandangan aman dan lancar – lancar saja .kita hanya tetal menjaga kerukunan ini sebagaimana mestinya dan peranan media ini juga tetap akan kami tindak lanjuti , jangan gampang terpancing , kiranya juga bisa membantu secara kesuluruhan bagaimana dengan kerukunan dan keagamaan masyarakat karena di gowa itu adalah agamawis yang paham akan agama tentunya agama yang tentram dan membawa kedamaian ” ucapnya dalam sambutan.
Hadir kajari gowa Sosanto memberikan pemahaman konteks beragama dalam bernegara di indonesia dan aturan Negara yang diuraikan dalam pasal dan peraturan agama yang ada 5 agama yang diakui di Indonesia.
Peserta dipertemuan forum komunikasi umat beragama ini ,KUA hadir dari semua 18 kecamatan yang ada di kabupaten Gowa dan peran media dari Komunitas Jurnalist Gowa ( KJG ) yang terdapat didalamnya dari media online ,elektronik dan media cetak . Adapun Narasumber yakni Kajari Gowa Susanto .
Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Susanto, Kepala Kantor Kemenag Gowa, H. Anwar Abubakar, Kabag Tu, Jamaris, Mantan Kemenag Gowa, Kepala KUA sekecamatan Somba Opu, dan Ketua MUI yang diwakili serta rekan- rekan media dari elektronik, cetak dan online. Kartia


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan