Kado HUT ke-33, SMAN 4 Denpasar Juara I Lomba Debat

DENPASAR, HR – Keluarga besar SMAN 4 Denpasar (Foursma), Selasa (27/10) merayakan HUT ke-33 di Taman Budaya Bali, Art Center Denpasar.
Berbagai prestasi akademik dan nonakademik diraih siswa Foursma, sebagai kado istimewa hari jadi sekolah dibawah kepemimpinan Dr. Wayan Rika, M.Pd. SMAN 4 Denpasar (Foursma) terbukti sebagai lembaga pendidikan pencetak SDM Bali berkualitas, dan menjadi sekolah yang reputasinya sudah mendunia. Terbukti dari prestasi membanggakan kembali diraih siswa Foursma dalam ajang debat internasional atau World School Debating Championship (WSDC) 2015.
Prestasi itu dipersembahkan siswa Foursma, Stithaprajna Virananda yang memperkuat tim Indonesia dalam ajang yang digelar di Singapura Agustus 2015, berhasil masuk top 10 best speaker kategori English as Foreign Language (EFL). Dalam bidang IPS, siswa Foursma juga tampil membanggakan dalam kompetisi tingkat nasional.
Sebelumnya, dua siswa SMAN 4 Denpasar juga sempat mengharumkan Indonesia dalam ajang WSDC di Antalya, Turki, 2013. Dalam ajang bergengsi itu, Carrisa Tehputri dan I.A. Pradnya Paramita meraih predikat the best speaker I dan IV kategori EFL di antara 23 negara. Carrisa Tehputri (the best speaker I dan I.A. Pradnya Paramita the best speaker IV. ‘’Ini prestasi yang membanggakan, sebab pada ajang sebelumnya, tim Indonesia belum pernah meraih predikat ini. Dan, Foursma sudah tercatat beberapa kali berhasil mengantarkan siswanya memperkuat tim Indonesia dalam ajang WSDC,’’ ujar Rika, Sabtu (24/10).
Disamping jago debat dan berprestasi dalam OSN, siswa Foursma juga unggul dalam lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Pada 2 Oktober lalu, dalam ajang LKTI se-Jawa, Bali dan Nusa Tenggara yang digelar HMJ Pendidikan Fisika Undiksha Singaraja, Foursma tampil sebagai juara umum I (berhak atas piala bergilir Rektor), juga tercatat sebagai the best prensenter dan poster terfavorit.
Dalam kejuaraan itu, Tim Foursma diperkuat oleh Luh Ayu Nanami Khrisnashanti Eva Susila (KES), Surya Ayu Audina dan Annisa Maulidianti. Demikian juga dalam LKTI Bali Mandara, siswa Foursma Made Mirah Rahayu berhasil meraih Juara II.
Di bidang seni budaya, siswa Foursma juga unjuk prestasi. Siswa Foursma I Gusti Agung Gede Indra Gita Gandhi menjuarai berbagai lomba, di antaranya sebagai juara I lomba dharma wecana tingkat Kota Denpasar, juara I lomba Dramatisasi Puisi Tingkat Provinsi Bali, Juara I lomba Baca Puisi Bali Modern Tingkat Kota Denpasar, Juara I pidato bahasa Bali tingkat Kota Denpasar.
Serangkaian HUT ke-33 SMAN 4 Denpasar, Minggu (25/10) menggelar jalan sehat. Jalan sehat menempuh jarak 6 km dilepas Komite SMAN 4 Denpasar,. Jalan sehat yang diikuti seluruh siswa, guru, pegawai serta alumni SMAN 4 Denpasar. Usai jalan sehat juga diisi bagi-bagi door prize untuk peserta yang beruntung. Bersamaan dengan itu juga digelar bazar siswa dan Foursma Show Talent. ans

Tinggalkan Balasan