Kadis Sosial Hadiri Pentas Seni Dendang Daeng Dumba Kab Gowa

oleh -309 views

GOWA, HR – Kadis Sosial Kabupaten Gowa H Syamsiddin Bidol, S.Sos M.Si MH menghadiri kegiatan Pentas Seni Dendang Daeng Dumba yang dilaksanakan oleh Kelompok Pemuda dan Pemudi Desa Gentungan Kecamatan Bajeng Barat, baru-baru ini.

Seni tari suatu gerakan yang berirama dilakukan di Kec Bajeng Barat ini untuk mengekpresikan dalam membangun kebersamaan masyarakatnya.

Ketua Panitia Sudarman Duppa, S.Pd mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tema “Rampea Golla Nakurampeki Kaluku”, yang bermakna saling menjaga kebaikan.

Kepala Desa Sukarni Sirua dalam sambutannya mengatakan, “Agar masyarakat bisa melestarikan nilai-nilai budaya yang ada ditengah-tengah masyarakat.”

Dalam pentas seni masyarakat Desa Gentungan Kec Bajeng Barat ini menampilkan Rempak Gendang dan tarian adat.

Ada yang unik saat Rempak Gendang tampil, maka para penonton beramai-ramai memberikan Pakurru Sumanga yang biasa kita kenal dengan istilah ‘sawer’, ujar H Syamsuddin di acara Dendang Daeng Dumba.

Loading...

Kegiatan ini dihadiri Kadis Sosial Gowa, Sekcam Bajeng Barat beserta Tim Penggerak PKK Kec Bajeng Barat, para Kepala Desa se – Kecamatan Bajeng Barat, anggota DPRD Gowa Fitriyadi. kartia

Tinggalkan Balasan