Kadinkes Sintang: Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Muhammadiyah

oleh -82 views
Kepala Dinkes dan Relawan Muhammadiyah

SINTANG, HR – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh mengucapkan salam dan terima kasih kepada Muhammadiyah mewakili Bupati Kabupaten Sintang.

Ucapan itu di sampaikan sehubungan peran serta/peduli banjir yang melanda Kalimantan Barat, termasuk Sintang bulan Oktober lalu, Muhammadiyah telah banyak berperan dalam tanggap darurat bencana banjir tersebut.

Di antaranya, relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di Sintang, Sanggau, Sekadau dan Melawi melaksanakan berbagai aktivitas tanggap darurat bencana untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Harysinto Linoh memberikan apresiasi kepada MDMC termasuk Tim EMT yang sejak tiba di Sintang hingga kembali pulang.

Masih menurut Shinto, Komunitas tersebut, selama membantu masyarakat terdampak banjir, secara rutin berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan. Hal tersebut tidak dilakukan oleh lembaga lain yang dinas kesehatan sendiri kurang yakin dengan kapasitasnya.

Hasan Bayuni, Asistensi Tim Medis EMT menyampaikan bahwa MDMC melalui EMT Muhammadiyah berupaya membantu masyarakat dengan menghadirkan SDM terlatih dan berkompeten.

Loading...

Di mana dokter, perawat dan bidan yang berasal dari tim medis Jawa tengah, Jawa timur, Lampung dan DIY selain dibekali surat tugas juga dilengkapi STR (surat tanda registrasi) dan SIP (surat ijin praktek) serta membawa logistik medis yang sudah disesuaikan dengan hasil asesmen dan kaji cepat. tim

Tinggalkan Balasan