Kades Ranca Kalapa Berharap Pilkades Aman

H Sumarta
TANGERANG, HR – Menjelang pesta pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Ranca Kalapa yang serentak diadakan di 78 desa di kabupaten Tangerang yang tinggal beberapa hari lagi diharapkan agar berjalan dengan lancar dan aman. Masing-masing calon Kepala Desa sudah mulai menjalankan peta politiknya dengan berbagai cara mereka masing-masing, untuk menarik simpati massa.
Mengingat Pilkades tahun ini dibiayai oleh pihak pemerintah kabupaten, maka calon Kepala desa tahun ini harus benar-benar mempunyai potensi punya wawasan luas dan tanggung jawab yang besar demi untuk kemajuan desa.
“Saya hanya berharap pemilihan Kepala Desa di desa Ranca Kalapa ini berjalan tertib, aman, dan lancar hingga ada salah satu calon yang terpilih yang sesuai dengan harapan masyarakat desa Ranca Kalapa,” katanya.
Menurutnya, pemilihan kepala desa ini merupakan suatu ajang kompetisi bukan persaingan yang nantinya memicu permusuhan diantara pihak calon dan pendukung.
Karena terciptanya sebuah keamanan adalah hasil dari kerjasama para calon Kepala Desa dengan pihak desa yang terkait. “Saya hanya menghimbau mari kita jaga keamanan, ketertiban demi suksesnya Pilkades di desa rancakalapa yang kita cintai ini,” sebutnya.
Demikian ungkapan pejabat desa sementara (Pjs) Desa Ranca Kalapa, H Sumarta di sela-sela kesibukan ditemui HR beberapa waktu yang lalu. Karena wilayah Desa Ranca Kalapa yang sangat strategis oleh karena itu, maka harus menciptakan percontohan bagi desa-desa yang ada di wilayah kecamatan Panongan.
“Karena desa Ranca Kalapa adalah desa yang dilintasi oleh lalu lalang kendaran pejabat kabupaten yang intinya dilihat setiap saat,” ungkapnya. ■ mustaqim

Tinggalkan Balasan