Kabut Asap yang Melanda Sekolah Diliburkan

oleh -54 views
Kabut Asap yang Melanda Sekolah Diliburkan.

MUARA TEWEH, HR – Kabut asap yang memang sudah menjadi hampir langganan tahunan melanda Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah.

Ternyata asap sudah pekat dan telah dimasukkan kategori tidak sehat, sehingga mengharuskan Pemkab setempat mengeluarkan Surat Edaran kepada para Kepala Sekolah Paud, TK, SD dan SMP untuk meliburkan siswanya.

Syahmiludin Surapati, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, membenarkan sekolah diliburkan Jumat, 13/09 dan Sabtu, 14/09/2019 karena kondisi asap yang telah membahayakan kesehatan.

Hal ini juga menindak lanjuti keluhan dan aspirasi berbagai pihak khususnya orang tua murid,”Untuk sementara kita liburkan selama dua hari untuk Paud, TK, SD dan SMP, sambil menunggu perkembangan dan petunjuk resmi.

“Namun selama libur kepala sekolah dan guru dapat memberikan tugas tambahan kepada siswanya agar tetap belajar dirumah masing-masing dengan bimbingan orang tua,” kata Syahmiludin, Jumat (13/09/2019).

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, telah mengeluarkan Surat Edaran tentang antisipasi kejadian kabut asap yang melanda, tanggal 12/09/2019, pihak terkait diminta menyediakan masker safety untuk mengantisipasi penyakit ISPA dan yang lainya.

Loading...

Serta mengatur jadwal jam pelajaran di sekolah-sekolah dan senantiasi menjaga Wilayah Barito Utara dari kebakaran hutan dan lahan. mps

Tinggalkan Balasan