Junimart Girsang, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Bongkaras

oleh -282 views
Junimart Girsang, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Bongkaras.

DAIRI, HR – DR. Junimart Girsang, SH, MH, MBA Anggota DPR/MPR dari Fraksi PDI Perjuangan Periode 2019-2024 kunjungi Desa Bongkaras Kecamatan Silima Punggapungga Kabupaten Dairi. Junimart Girsang untuk kedua kalinya duduk di Lembaga Tertinggi Negara mewakili Daerah Pemilihan III Sumatera Utara.

Kerinduan akan tanah kelahiran Kabupaten Dairi selalu dibuktikan dengan menyempatkan waktu berkunjung ke kampung halaman tempat beliau di besarkan.

Jum’at, (29/11/19) agenda dan Jadwal Kerja Reses DR. Junimart Girsang,SH,MH,MBA memilih berkunjung untuk melepas kerinduan kepada warga Dairi di rangkai sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Bongkaras.

Warga Desa tanpak begitu antusias hadir serta mengikuti acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Anggota DPR RI Komisi II tersebut.

Dalam kesempatan itu Junimart Girsang mengajak masyarakat untuk menanamkan, menumbuh kembangkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa termasuk kepada para pelajar sebagai genarasi penerus bangsa.

Junimart Girsang memaparkan adapun Empat (4) pilar kebangsaan yakni : Pancasila, Undang Undang Negara Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kita harus secara bersama sama mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan dan menjunjung tinggi nilai nilai luhur kebangsaan,” papar Junimart Girsang kepada hadirin.

Mewakili Pemerintahan Desa Bongkaras,Plt Kepala Desa Bongkaras Evi Siahaan menyampaikan rasa terimakasih sebesar besarnya karena Junimart Girsang telah memilih Desa Bongkaras untuk sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

“Terimakasih yang sebesar besarnya kami sampaikan kepada Bapak Junimart Girsang Anggota DPR /MPR RI yang sudah memilih Desa Bongkaras sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan,” kata Evi Siahaan mengawali sambutannya.

Evi Siahaan juga menyampaikan bahwa setahun lalu tepatnya bulan Desember Tahun 2018 Desa Bongkaras mengalami bencana alam yang menelan korban jiwa dan meluluh luntakkan infrastruktur juga lahan pertanian. Sehingga lahan yang sebelumnya di digunakan sebagai lahan pertanian tidak dapat lagi di tanami karena di tutupi bebatuan dan pasir oleh akibat banjir bandang.

Mewakili warga Desa Bongkaras Evi Siahaan sangat mengharapkan dukungan dan memfasilitasi bantuan bibit bawang sebagai opsi untuk mata pencaharian masyarakat sekitar Desa Bongkaras juga upaya Normalisasi Daerah Aliran Sungai yang sudah sampai pada musrembang Provinsi Sumatera Utara.

“Kami sangat berharap Pak Junimart Girsang mendukung dan memfasilitasi bantuan bibit bawang merah sebagai opsi mata pencaharian masyarakat karena kondisi lahan pertanian yang sudah berubah berpasir dan berbatu juga normalisasi Aliran Sungai yang sudah di bahas dalam musrembang Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Evi Siahaan.

Menanggapi usulan dan harapan masyarakat Desa Bongkaras, Junimart Girsang mengatakan akan membicarakan hal ini kepada Gubernur Sumatera Utara agar Normalisasi Aliran Sungai di kawasan Desa Bongkaras menjadi atensi Pemprov Sumatera Utara.

“Saya akan komunikasi dengan Gubernur Sumatera Utara terkait Normalisasi Aliran Sungai kawasan Desa Bongkaras agarmenjadi atensi Pemerintahan Perovinsi Sumatera Utara”.balas Junimarmart Girsang.

Manik (87) mewakili tokoh masyarakat dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Manik mengatakan kami sangat senang karena baru ini pertama sekali Anggota DPR /MPR RI dari Kabupaten Dairi yang pernah datang ke Desa Bongkaras.

“Kami sangat merasa di perhatikan dan senang karena baru ini pertama sekali Anggota DPR / MPR RI datang dan mengadakan acara di Desa Bongkaras,” kata Manik dengan semangatnya.

Loading...

Selain masyarakat,tokoh agama, perempuan juga hadir para Pemuda Kecamatan Silima Punggapungga diantaranya TIM Sepak Bola PSSP baru baru ini menjuarai Bupati Dairi CUP yang mendapat bantuan dan suport langsung dari Junimart Girsang dengan memberikan dana pelatihan Rp 3.6jt/bulan. delon sinaga

Tinggalkan Balasan