Jelang Ramadan, Baznas Gandeng Pemkot Pangkalpinang Salurkan Zakat ke 400 Kaum Duafa

oleh -266 views
oleh

PANGKALPINANG, HR – Menjelang Bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang menyalurkan zakat tahun 2023 kepada 400 orang kaum duafa se-Kota Pangkalpinang.

Penyaluran zakat sesi I diberikan sebesar Rp400 ribu dan paket sembako yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (17/3/2023).

Adapun paket sembako berisi lima kilogram beras, kopi, gula, minyak goreng, hingga mie instan.

“Kita bersama Baznas menyalurkan santunan kepada total 400 orang namun yang hadir baru 268 orang. Mudah mudahan sedikit membantu masyatakat kita apa lagi menghadapi bulan Ramadan, ” ungkap Molen.

“Untuk kali ini totalnya ada Rp 400 ribu per orang. Mudah-mudahan kita doakan ke depan semakin banyak dan uangnya makin bertambah, ” lanjutnya.

Molen berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan bijak oleh para mustahik.

Selain itu, orang nomor satu di Pangkalpinang ini menyampaikan terima kasih kepada Baznas telah peduli dengan masyarakat yang membutuhkan di Kota Beribu Senyuman.

“Kami juga mengucapkan kepada Lurah dan Camat. Terima kasih sebab mereka garda terdepan untuk melayani masyarakat. Kalau ada tetangga yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup cepat sampaikan ke Lurah dan Camat kami, ” tegasnya.

Dirinya juga menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kota dan masyarakat lainnya agar dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama dengan saling menunaikan zakat.

“Kami hanya meluruskan saja, menyarankan agar teman-teman yang punya penghasilan lebih tunaikan zakatnya. Karena hidup jika tidak bermanfaat untuk apa. Kita hidup hanya sementara dan sebentar, ” paparnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan