Jelang HUT RI ke-77 Bupati Majalengka Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH Abdul Halim

oleh -82 views

MAJALENGKA, HR – Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 77 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melakukan ziarah dan doa bersama di makam Pahlawan Nasional KH Abdul Halim yang berada di Pondok Mufidah Santi Asromo, Desa Pasir Ayu, Kecamatan Sindang Selasa (16/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Majalengka, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, para kepala OPD, Camat Sindang, Camat Maja dan keluarga KH. Abdul Halim.Abdul Halim merupakan Pahlawan Nasional yang berasal dari Kabupaten Majalengka. Pemberian gelar Pahlawan Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia, Nomor: 041/TK/Tahun 2008 tanggal 6 November 2008.

Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.MPd mengatakan, bahwa agenda doa dan ziarah ke makam Pahlawan Nasional KH Abdul Halim ini, merupakan agenda yang tidak terpisahkan setiap menjelang dilaksanakannya peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus dapat mewarisi semangat patriotisme para pejuang terdahulu, terlebih apa yang telah dilakukan tokoh pejuang Nasional, khususnya di Kabupaten Majalengka. Yakni KH Abdul Halim,” tutur Bupati.

Berbicara sejarah, menurut Bupati, berarti mengingat jerih payah pahlawan terdahulu dalam memerdekakan bangsa ini, akan tetapi berbicara pahlawan saat ini, adalah putra-putri terbaik bangsa lah yang mampu memberikan kontribusi besar dalam memberikan kemajuan bagi bangsa Indonesia pada bidangnya masing-masing.

Loading...

“Pada momen ini kita tidak hanya diingatkan oleh semangat patriotisme perjuangan KH Abdul Halim saja, melainkan hendaknya momen ini bisa dijadikan bahan evaluasi diri. Baik itu secara pribadi maupun institusional, apa yang sudah kita berikan untuk kemajuan Bangsa ini khususnya untuk kemajuan Kabupaten Majalengka,” harapnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan