Jelang HUT ke-236 Denpasar, Dinsos Denpasar Salurkan 981 Beras Kepada Lansia, Anak Terlantar, dan Anak Disabilitas

oleh -577 views
oleh
Jelang HUT ke-236 Denpasar, Dinsos Denpasar Salurkan 981 Beras Kepada Lansia, Anak Terlantar, dan Anak Disabilitas.

DENPASAR, HR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan Yayasan Bina Ilmu dalam rangka bakti sosial penyaluran beras seberat 5 kg. Penyaluran bantuan itu dilakukan menjelang HUT ke-236 Kota Denpasar yang jatuh pada 27 Februari 2024 mendatang.

Penyaluran beras itu diberikan kepada 981 orang yang terdiri dari lansia terlantar sejumlah 302 orang, anak terlantar sejumlah 558 orang dan anak kedisabilitasan sejumlah 121 orang.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Wakil Ketua KKKS, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan perwakilan Yayasan Bina Ilmu Bali, Mr. Jung Kuk Hyeon, pada Selasa (23/1), di Graha Nawasena, Jalan Kamboja.

Pada saat penyerahan, Ny. Ayu Kristi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Bina Ilmu Bali beserta anggota yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Denpasar.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Denpasar kami mengucapkan terima kasih, bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada masyarakat khususnya lansia dan anak terlantar, serta anak dengan kedisabilitasan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, menjabarkan 981 bungkus beras tersebut diserahkan kepada masing-masing penerima bantuan.

“Dengan total 981 bungkus beras yang masing-masing beratnya 5 Kg kita akan distribusikan kepada warga masyarakat yang memerlukan bantuan. Seperti anak dan lansia terlantar, serta anak dengan kedisabilitasan,” kata Laxmy.

Setelah penyerahan bantuan beras, pada kesempatan yang sama, pihak Dinsos Kota Denpasar juga menerima sejumlah bantuan sabun cair dari BPBD Kota Denpasar. Bantuan sabun cair itu akan diserahkan kepada Rumah Berdaya, Klinik Wiratni, UPTD Pusat Layanan Disabilitas Kota Denpasar, Graha Nawasena, dan juga TKSK Kota Denpasar.

Disela kegiatan, perwakilan Yayasan Bina Ilmu Bali, Mr. Jung Kuk Hyeon mengatakan bantuan ini merupakan wujud simpati dan kepedulian masyarakat Korea Selatan kepada masyarakat Bali terutama Kota Denpasar secara berkelanjutan.

Dikatakannya, momen itu merupakan hal yang membahagiakan dari pihaknya karena dapat memberikan bantuan yang bermanfaat kepada masyarakat Kota Denpasar.

“Kami akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar, agar terus dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Denpasar,” ucap Jung Kuk.dyra

Tinggalkan Balasan