Jambore Pramuka Penggalang Ranting Kembangan Jakbar VII Tahun 2018

oleh -140 views

JAKARTA, HR – Jamran atau Jambore Ranting merupakan kegiatan pramuka untuk golongan Penggalang SD dan SMP kelas 3 sampai kelas 9 . Kegiatan ini bertujuan memberikan adik – adik Penggalang pengetahuan dan pengalaman lapangan, diantaranya belajar merasakan kehidupan dan tidur di alam terbuka, disiplin, mandiri, bertanggung jawab, bekerjasama dalam kelompok, melatih mental.

Para Penggalang juga mendapatkan materi dari BNPB, komunitas satwa ular Indonesia Wagleri, cara menghadapi dan memadamkan api dari Damkar, Sudis Lingkungan, permainan – permainan tradisional.

Sekolah yang mengikuti peserta Jambore Ranting VII Kecamatan Kembangan berjumlah 56 sekolah, diantaranya 44 SDN, 2 SDS, 7 SMPN dan 3 SMPS. Jumlah peserta 75 regu dengan rincian 43 regu putera dan 32 regu puteri.

Pelepasan Jamran dihadiri oleh Walikota Jakarta Barat Rustam effendi, Asisten Kesa, Kasudin Pendidikan Wilayah JB II, Kasi Dikdas PKLK, Ketua Harian dan Sekretaris KwarCab Jakbar serta para Kasek.

Lokasi Jambore Ranting bertempat di villa Bukit Hambalang Sentul Bogor. Pelaksanaan Jambore Ranting pada hari Jum’at – Minggu, 14 – 16 Des 2018. Dihadiri pula oleh Camat Kembangan, Kasatlakdik Kec. Kembangan, Pengawas Sekolah, Kepala Sektor Damkar Kembangan. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *