Jalan Santai Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI Kecamatan Pasar Kemis.

oleh -72 views

TANGERANG,HR – Bulan Agustus adalah bulan yang dipenuhi dengan nuansa merah-putih, masyarakat Indonesia akan merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2022 begitu setiap tahunnya. Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari bangsa yang patut kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Dari Sabang sampai Merauke seluruh masyarakat Indonesia bersukacita merayakan momen ini.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun harus menjadi momentum untuk terus berjuang, menggaungkan kembali semangat berusaha para pejuang. Pada momen ini biasanya masyarakat turut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera yang akan selalu kita lakukan, berbagai perlombaan satu atau dua kegiatan yang di lakukan dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI seperti, olahraga Bola Voly, Tenis meja, Badminton, dan perlombaan lainnya.

Ketua Panitia HUT RI Ke 77 Tahun 2022. Kecamatan Pasar Kemis. Kabupaten Tangerang. Andi Sulaeman. S.STP mengatakan ia mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta jalan santai yang begitu bersemangat dalam semarak HUT RI yang ke 77, dimana pihaknya dalam persiapannya telah dilakukan sejak mulai tanggal 08 Agustus lalu, dan ini spart waktu yang begitu singkat dan diikuti oleh 3000 orang peserta.

” kalau saja kita diberikan waktu yang cukup panjang, saya kira pesertanya lebih dari 3000 orang, ini saja dalam waktu yang singkat ini pesertanya cukup banyak, tapi intinya dalam semarak HUT RI ke 77 ini kita semua dapat merayakan bersama,” ucap Andi, yang juga sebagai Sekretaris Kecamatan Pasar Kemis. Sabtu (13/08).

Peserta jalan santai yang melibatkan seluruh komponen masyarakat Pasar Kemis, baik dari unsur pemerintahan, pendidikan, agama, kepolisian, serta ormas Turut menyemarakan HUT RI ke 77 yang dipusatkan depan kantor Kecamatan Pasar Kemis.

Sementara Camat Pasar Kemis. H. Soni Karsan. S.Sos. MSi yang turut hadir dalam acara ini, menjelaskan meski pandemi saat ini telah melandai, tentu harapan terbesar kita adalah Indonesia segera terbebas dari berbagai hal-hal yang membelenggu, segera pulih, bangkit, merdeka dari covid-19 maupun yang lainnya seperti dahulu kala. Kobarkan semangat Hari Kemerdekaan ke 77 tahun usianya.

” Kecamatan Pasar Kemis meski sudah tak ditemukan lagi kasus konfirmasi, namun belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19. Tentu masih kita rasakan sampai saat ini. Meski adanya kelonggaran dalam aktivitas kegiatan sehari-hari, hal yang perlu diingat protokol kesehatan harus tetap kita terapkan. Hal ini tak menyurutkan semangat Bangsa Indonesia terutama masyarakat Pasar Kemis, justru semangat kita harus semakin tinggi untuk memperingati sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan, di tengah berbagai tantangan bangsa yang tengah kita hadapi,” kata Soni

Masih kata Soni, Lebih kurang sudah hampir tiga tahun kita merayakan HUT RI di tengah masa pandemic tanpa melakukan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera yang hanya dilakukan secara virtual, berbagai perlombaan tampak sepi di setiap Kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Pasar Kemis yang enggan untuk dilaksanakan. Hal ini tentunya demi Indonesia Sehat kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini juga dirasakan Sugiyanto. SPd. Kepala Sekolah SMP.N.4 Pasar Kemis, melihat semangat masyarakat warga Pasar Kemis tampak terlihat begitu antusias dari suasana di setiap Kelurahan dan Desa yang telah dihias dengan nuansa merah putih. Semangat membangkitkan kita para penerus bangsa untuk terus berjuang lebih keras lagi.

Loading...

” Yuk mari kita semarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengikuti acara jalan santai serta mengikuti berbagai perlombaan yang ada di setiap Kelurahan dan Desa khususnya di Wilayah Pasar Kemis. Dengan kita turut menyemarakkan HUT RI, berarti kita ikut berpartisipasi positif dalam mengisi Indonesia untuk Kabupaten Tangerang Gemilang, ” papar Sugi, sapaan Kepala Sekolah SMP.N.4. Pasar Kemis. juntak

Tinggalkan Balasan