Jalan Nasional Muara Teweh Menuju Kalimantan Timur Terancam Putus

oleh -41 views

MUARA TEWEH, HR – Apakah faktor curah hujan yang cukup tinggi pada akhir-akhir ini di Barito Utara atau memang adanya penyebab yang lain, yang pasti ada dua titik longsor di bahu jalan, tepatnya di km 59 dan di km 67 Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur, Kab Barito Utara, Kalimantan Tengah, Jumat (15/02/2019).

Yusran, warga pengguna jalan menjelaskan, sangat khawatir setiap melintasi jalan, apalagi jalan yang tersisa hanya separuh aspal bahu jalan, di musim penghujan sekarang ini.

Parahnya, lagi menurut dia, longsor mengikis material pondasi bahu jalan, kemungkinan kalau diukur paling sekitar kurang lebih bahu jalan yang dapat digunakan. Dia menghimbau agar pengguna jalan senantiasa hati-hati agar terhindar dari musibah.

Ruas badan jalan yang longsor merupakan jalan Nasional yang menghubungkan Wilayah Kab Barito Utara, Kalimantan Tengah dengan Kab Kutai Barat, Kalimantan Timur, sehingga menjadi kewenangan pemerintah Pusat atau Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

“Memang penyebab longsor ini bisa berbagai sebab, selain curah hujan yang cukup tinggi, tak jarang jalan ini juga sering digunakan truk-truk yang bermuatan kayu,” pungkasnya. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *