Jalan Lintas Tanoponggol Semakin Habis Tergerus Akibat Longsor

oleh -48 views
Jalan Lintas Tanoponggol Semakin Habis Tergerus Akibat Longsor.

DOLOK SANGGUL, HR Jalan Binamarga Doloksanggul-Pakkat yang titik lokasi Desa Arban Tanoponggol kecamatan Onanganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan menuju kecamatan Pakkat, Kecamatan Tarabintang dan juga Kecamatan Parlilitan (Papatar) dan juga ke Barus Manduamas Kabupaten Tapteng dan Aceh Singkil sudah sangat mengkwatirkan bagi si pengguna jalan.

Bahu jalan sudah semakin habis tergerus oleh jatuhnya longsoran tanah dan berliang. Ditakutkan dan dikhwatirkan saat kendaraan baik sepeda motor dan juga mobil/truck/tronton roda 4 dan 6-8 apalagi yang muatan diatas 4 sampai 5 ton lewat diatas jalan tersebut putus jatuh, supaya pihak Dinas Balai Bina Marga Provinsi Sumatera Utara dan juga pemerintah pusat agar cepat menanggapi dan merespon hal ini.

Apalagi musim hujan seperti sekarang ini yang tidak menentu curahnya sampai kadang 2 hari berturut-turut,  karena keadaan jalan ini kanan kiri jurang tidak ada sama sekali untuk jalan pintas, warga masyarakat kabupaten Humbang Hasundutan terutama Papatar, Barus Manduamas, Aceh memohon kepada pemerintah pusat (Bansos) supaya cepat menangani atau memperbaiki jalan ini.

Jangan sudah putus baru ditangani atau dikerjakan, itu sama saja memutus aktivitas dan hidup perekonomian masyarakat Humbang Hasundutan.

Loading...

Sesuai hasil konfirmasi awak media Harapan Rakyat sesuai perbicaraan dari Upt Bina Marga Humbahas, bahwa jalan ini sudah dari tahun 2020 diusulkan ke pemerintah pusat atau Bansos agar cepat ditangani, karena anggaran dari Dinas Bina Marga tidak mencukupi, “jadi kami sampaikan usulan ini ke pemerintah pusat ujar,” ujarnya yaitu Upt Bina Marga Humbahas dan mungkin usulan ini dalam proses tunggu. raulina s

 

Tinggalkan Balasan