Jaksa Agung Resmikan Kantor Kejari Bale Bandung

oleh -378 views
Jaksa Agung RI, HM Prasetyo tandatangani Prasasti
BANDUNG, HR – Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo meresmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari ) Bale Bandung di Jalan Jaksa Naranata, Baleendah, Kabupaten Bandung Selasa, 12 Mei 2015. Iring-iringan rombongan Jaksa Agung yang dikawal mobil Kepolisian tiba di Kejari Bale Bandung pk 09.00 Wib. Rombongan disambut dengan tari-tarian adat Sunda.
Acara peresmian dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar), Feri Wibisono beserta istri, unsur muspida Kabupaten Bandung, para Kepala Seksi dan Kepala Kejaksaan Negeri se-Jawa Barat.
Dalam acara tersebut, kata sambutan pertama disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Bale Bandung, Rubiyanti SH. Dalam kata sambutannya, Rubiyanti mengatakan bahwa pembangunan gedung Kantor Kejaksaan Negeri Bale Bandung menghabiskan anggaran sebesar Rp. 7,2 miliar, dengan luas bangunan 1900 meter persegi dan selesai dibangun tanggal 30 September 2014 yang lalu.
Jaksa Agung RI, HM Prasetyo dalam kata sambutannya mengatakan bahwa dengan dibangunnya gedung akan lebih memantapkan semangat baru bagi masyarakat pencari keadilan. Jaksa Agung menyarankan agar selalu koordinasi ke tokoh adat dan tokoh agama. Sejalan dengan tegaknya gedung ini harus berbanding lurus, dapat memotifasi, menopang dan mendukung pelaksanaan tugas.
HM Prasetyo menekankan agar oknum-oknum Jaksa yang merusak citra Korps harus dieliminir (bukan diberantas habis-red). HM Prasetyo berjanji akan memerangi tindak pidana korupsi sampai ke akar-akarnya dengan cara bersinergi dengan pihak lain.
Usai berpidato, Jaksa Agung menandatangani prasasti peresmian dan dilanjutkan mengecek seluruh ruangan termasuk ruangan Kasi Pidum, Bayu Adhinugroho Arianto SH, anak kandung Jaksa Agung RI.
Selanjutnya para undangan dan seluruh Kajari dijamu makan siang di lantai II Gedung Kejari. Usai makan siang, sekitar pk. 12.00 Wib, Nyonya HM Prasetyo (istri tercinta Jaksa Agung) dan Nyonya Feri Wibisono (istri tercinta Kajati Jabar) meninggalkan kantor Kejari Bale Bandung menggunakan mobil dinas Kajati Jabar, Sedan Toyota Camry nomor polisi D 1650 PN.
Jaksa Agung dan seluruh rombongan meninggalkan Kejari Bale Bandung pada pk. 16.15 Wib. Jaksa Agung HM Prasetyo dan Kajati Jabar, Feri Wibisono naik mobil dinas Jaksa Agung.
Kajari Bale Bandung, Rubiyanti SH yang ditanya wartawan mengenai apa saja yang dilakukan Jaksa Agung selama ‘ngantor’ (sekitar 7 jam) di Kejari Bale Bandung, mengatakan bahwa yang dilakukan hanyalah memberi pengarahan. “Tidak ada ekspos kasus, setelah makan siang, sholat lalu memberi pengarahan-pengarahan,” kata Kajari.
Proyek Pembangunan Kantor
Proyek pembangunan/Rehabilitasi Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Bale Bandung dimulai sejak bulan Oktober 2013. Proyek tersebut dimenangkan oleh PT. Anifer Pradana Putri beralamat di Gedung Graha Seti Lt. 2 Kebon Baru Tebet, dengan harga penawaran Rp. 4.854.639.000,- dengan nilai pagu Rp. 5.123.361.000,-. Anggaran bersumber dari APBN tahun anggaran 2013. Sebagai pejabat pembuat komitmen pada proyek tersebut pada awalnya adalah Kasubag Bin, Elia SH yang tiba-tiba dipindah. ■ pem

Tinggalkan Balasan