Jajaran Pemkab Sintang Lepas Milton – Juan

oleh -182 views
Drs Milton Crosby, MSi dan Drs Ignasius Juan MM saat acara pelepasan di halaman Kantor Bupati Sintang oleh Sekda Sintang Dra Yosepha Hasnah MSi.
SINTANG, HR – Setelah dilantik pada Kamis, 26 Agustus 2010 di Gedung Pancasil oleh Gubernur Kalimantan Barat Drs Cornelis MH. Bupati dan Wakil Bupati Sintang Periode 2010-2015 Drs Milton Crosby, MSi dan Drs Ignasius Juan MM, Senin, 30 Agustus 2010 keduanya mulai mulai menjalankan tugasnya di Kantor Bupati Sintang Jalan Pangeran Muda. Kedatangan keduanya di halaman Kantor Bupati Sintang tersebut disambut dengan tarian adat Dayak.
Dan setelah pelantikan Penjabat Bupati Sintang Drs. Akim, MM oleh Gubernur Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar pada Rabu, 26 Agustus 2015, Kamis (27/8), Bupati dan Wakil Bupati Sintang Periode 2010-2015 Drs. Milton Crosby, M. Si dan Drs. Ignasius Juan, MM kembali dilepas oleh jajaran Pemkab Sintang. Pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sintang oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra Yosepha Hasnah MSi.
Milton Crosby menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya acara pelepasan purna tugasnya bersama Ignasius Juan. “Tadi pagi sempat hujan, yang bagi saya memiliki makna bahwa Sintang ke depan akan damai dan sejuk. Terima kasih kepada staf yang sudah membantu saya selama 5 tahun terakhir telah terjadi peningkatan kualitas PNS. Saya merasakan kekompakan staf dalam menejermahkan kebijakan daerah sampai pusat. Sebagai buktinya Pemkab Sintang mampu mendapatkan Otonomi Award dua kali dan mendapatkan opini WTP tiga kali berturut-turut,” jelas Milton Crosby.
“Kita juga selalu mampu menyelesaikan penyusunan APBD tepat waktu yang berarti tugas sudah dilaksanakan dengan baik. Dan pada 18 Agustus 2015, kita bisa meresmikan Bandara Tebelian dan melakukan test flight yang menjadi kebanggaan kita. Sukses test flight menandakan kita sudah mampu terbang tinggi. Juga sebagai simbol masyarakat Sintang harus maju menyiapkan diri menghadapi MEA. Saya yakin pembentukan Propinsi Kapuas Raya Tahun 2016. Apa yang sudah kita peroleh saat ini karena kekompakan aparatur, masyarakat dan pengusaha yang ada di Kabupaten Sintang” tambah Milton Crosby.
Bupati Sintang dua periode ini juga memberikan kesannya pada staf yang berada langsung di sekelilingnya seperti Anang Hidayat, Muhammad Adrian dan Agot yang sudah bekerja dengan tulus. Milton Crosby juga menceritakan berbagai pengalaman lucu ketika melakukan perjalanan ke Pontianak dan ketika berada di Kutai Kertanegara karena salah masuk rumah makan.
“Saya berpesan agar PNS bisa fokus dan profesional dalam bekerja dengan adanya UU Aparatur Sipil Negara. Karena ada perubahan sistem penggajian dan sebagainya. Buang penyakit kudis, kurap dan kutil dan pegang pedoman 5 as. Saya dan Wakil Bupati Sintang mohon maaf jika selama bertugas ada yang tidak berkenan” tambah Milton Crosby.
Acara pelepasan juga disertai dengan penyerahan kunci mobil dinas KB 1 E dan KB 5 E dari Drs. Milton Crosby, M. Si dan Drs. Ignasius Juan, MM kepad Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si. usai acara seremonial di Halaman Kantor Bupati Sintang. Bupati dan Wakil Bupati Sintang juga diarak keliling Kota Sintang dengan rute Jalan Pangeran Muda, Jalan Pangeran Kuning, Jalan Alambanawa Nawai, Jalan Moh Saad, Jalan PKP Mujahidin, jalan Lintas Melawi, Jalan MT Haryono, Jl Brigjen Katamso dan selesai di kediaman Pribadi Drs. Milton Crosby, M. Si.
Sepanjang perjalanan, ribuan anak-anak SD 06 Sintang, SMA Negeri 3 Sintang, SMA Negeri 2, SMP N 2, dan SD, SMP dan SMA Panca Setya sintang melambaikan bendera merah putih dan membawa berbagai tulisan yang mengucapkan terima kasih atas pengabdian Drs. Milton Crosby, M. Si dan Drs. Ignasius Juan, MM. ■ ms

Tinggalkan Balasan