Jaga Toleransi Umat Beragama, DPRD Kota Pangkalpinang Sosialisasi Ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

oleh -663 views
oleh
Jaga Toleransi Umat Beragama, DPRD Kota Pangkalpinang Sosialisasi Ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

PANGKALPINANG, HR — Pemasangan Vertikal Banner dan Baliho Ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Humas dan Protokol DPRD Pangkalpinang, bentuk sosialisasi menjaga tingkat toleransi umat beragama yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

“Humas dan Protokol DPRD Kota Pangkalpinang mendapat alokasi ABT tahun 2023 Rp 400 juta, dan hanya terealisasi Rp 150 juta untuk pemasangan vertikal Banner, dikarenakan keterbatasan waktu pelaksanaan, selain itu sisa anggaran tidak terpakai dikembalikan ke kas daerah,” ujar Aulia Bakti S.S, selaku Kasubag Humas dan Protokol DPRD Kota Pangkalpinang, Kamis (4/1) 2024.

Ia juga menambahkan, Sosialisasi Ucapan Natal, Tahun Baru DPRD Kota Pangkalpinang upaya menjaga toleransi antar umat beragama yang sudah baik di Pangkalpinang menjadi semakin baik.

Pemasangan vertikal banner dan baliho itu sendiri melalui mekanisme pengadaan E-Catalog pemerintah dan alasan pemilihan vertikal banner karena keterbatasan space baliho yang tersedia telah penuh di pesan masyarakat.

Selanjutnya untuk penentuan titik pemasangan itu menjadi domain pihak ketiga selaku penyedia dan dan dirinya telah melaksanakan tugas yang telah diamanatkan untuk mencapai target serapan anggaran agar maksimal.

Kegiatan sosialisasi ucapan ini merupakan program dan kegiatan sosialisasi rutin Humas DPRD Kota Pangkalpinang setiap tahunnya tidak hanya ucapan Natal dan tahun Baru saja, ucapan hari besar keagaman lainnya juga dilaksanakan sperti imlek, Idul Fitri, Idul Adha, 1 Muharram, Isra’ Mij’raj, dan acara hari besar keagamaan lainnya.

Terkait pemberitaan yang menyatakan alokasi ABT Humas dan Protokol Rp 1,1 Miliar itu tidaklah benar karena anggaran Rp 1,1 miliar itu merupakan anggaran 1 tahun kegiatan dan di dalamnya terdapat beberapa kegiatan antara lain kegiatan kerjasama publikasi dengan media, Gaji honorer, serta kegiatan pemasangan sapanduk ucapan Hari besar Keagamaan.agus priadi

Tinggalkan Balasan