Jadi Rutinitas Mingguan, Polresta Pekanbaru Kunjungi Warga Yang Membutuhkan

oleh -640 views

PEKANBARU, HR – Selain hadir memberi pelayanan dan memberi rasa aman bagi warga Pekanbaru, Polresta Pekanbaru dibawah kepemimpinan Kapolresta Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H. juga kerap mendatangi warga kurang mampu untuk memberi dukungan moral dan material.

Melalui Tim Jumat Barokah, Polresta Pekanbaru hadir memberi sentuhan persaudaraan dan rasa saling berbagi. Adapun Dananya merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari seluruh personil Polresta Pekanbaru yang dilaksanakan rutin setiap jumat, untuk membantu warga yang kurang mampu dan yang membutuhkan.

Kali ini Kombes Pol Susanto didampingi Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., Kabag Ren Kompol Wiwik, Kasubbag Humas Iptu Polius Hendriawan, Ipda Amelia, Ketua LPPAR Rosmaini, serta Tim Jumat Barokah mengunjungi rumah Ibu Rosmala (42), di Jalan Swadaya II RT.002/RW.008 Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Kota.

Ibu Rosmala adalah orangtua tunggal bagi kedua anaknya, adapun suaminya telah meninggal dunia 12 tahun silam. Rosmala sendiri selama ini mendapat kepercayaan untuk mencari dan melakukan survei tempat tempat yang menjadi tujuan Tim Jumat Barokah. Segingga kehadiran Tim Polresta Pekanbaru ini merupakan sebuah kejutan bagi Rosmala.

“Saya sangat berterima kasih, dan tidak menyangka bakal dikunjungi Tim Jumat Barokah” kata Rosmala.

Kombes Pol Susanto menyampaikan bahwa kunjungan kali ini berdasarkan laporan, bahwa ada masyarakat kurang mampu yang hidup sendiri di Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai dan ternyata saudara kita, yang tanpa mengeluh, dirumah sederhana, tanpa menunjukan kekurangan.

“Suprise buat saudara kita, ini contoh ketika memperhatikan orang lain sebenarnya kita sedang kekurangan tapi masih bisa melihat orang lain,” ujar Kombes Pol Susanto.

Rosmala mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak Polresta Pekanbaru, setelah 12 tahun sepeninggal suaminya yang dimakamkan di Jakarta, dirinya belum pernah melihat pusara suaminya, dan baru bisa mendapat kesempatan untuk melihat pusaranya kembali setelah 12 tahun.

Loading...

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Bapak Kapolresta Pekanbaru berserta Tim Jumat Barokah menjadi berkah buat kami sekeluarga, dan kedepannya Polisi menjadi lebih sukses,” Kata Rosmala. ti/dar

Tinggalkan Balasan