Irham: Kami Pertama Melapor Jika Ada Oknum Wartawan Penyebar Hoax

oleh -659 views

MAMUJU, HR – LSM Jari Manis kembali melakukan edukasi kepada semua elemen masyarakat dengan melakukan Deklarasi “Gerakan Masyarakat Melawan Hoax” dan dialog publik “Mari Satukan Tekad Melawan Hoax Demi Menjaga Keutuhan NKRI”, di salah satu warkop di Mamuju, Jumat (9/3/18).

Dalam dialog ini hadir beberapa narasumber yang berkompeten memberikan petunjuk membedakan berita hoax dan fakta kepada peserta. Dialog pun dihadiri berbagai macam latar belakang, mulai dari dosen, mahasiswa, pelajar, organisasi dan sejumlah wartawan mulai dari wartawan TV, cetak dan online.

Salah satu narasumbernya ialah Irham SIP, yang juga Ketua Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS). Irham tak menapik bahwa para jurnalis selain membuat berita juga menggunakan media sosial dan berpesan agar para pewarta lebih profesional dalam membuat kabar dengan melakukan kroscek dan konfirmasi terhadap narasumber agar penyebaran berita tidak cenderung ke berita hoax.

Selain itu, Irham juga bersama IJS akan menjadi terdepan jika ada oknum wartawan yang menyebarkan berita hoax.

“Saya yang paling pertama melaporkan kepada pihak berwajib jika ada oknum wartawan yang dengan sengaja menyebar luaskan berita bohong atau hoax, karena ini adalah musuh kita bersama,” tegasnya.

Di sisi lain, Ketua LSM Jari Manis, Ashari Rauf, bangga karena semua elemen dapat saling membantu membangun kesadaran bersama meawan hoax. Menurutnya hoax dapat membuat pertikaian, perpecahan dalam berbangsa dan bernegara.

Loading...

Di akhir kegiatan, dilakukan penandatanganan pada sebuah baliho simbol melawan hoax, para hadirin pun dipersilahkan untuk menulis dan menandatangani baliho tersebut. rangga

Tinggalkan Balasan